Berita

Test Semapta Tamtama Di Lanud Abd

Dibaca: 36 Oleh 13 Apr 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Untuk mendapatkan calon-calon prajurit yang memiliki kemampuan fisik dan stamina yang baik serta penampilan yang prima sesuai dengan persyaratan yang ditentukan, Lanud Abd Saleh telah membuka penerimaan calon Tamtama sejak awal bulan April 2016 lalu dan telah terdaftar calon Tamtama sebanyak 129 orang dari wilayah Malang dan sekitarnya. Beberapa test seperti Administrasi dan kesehatan telah dilakukan oleh Panitia penerimaan Calon Tamtama beberapa waktu yang lalu dan hari ini Selasa (12/4) dilakukan test kesemaptaan jasmani bagi calon Tamtama bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh.

Para peserta yang telah lolos dan dapat mengikuti test semapta ini sebanyak 114 orang dan hari ini mengikuti tes samapta A dan B meliputi lari selama 12 menit, kemudian dilanjutkan dengan restock, sit up, push up ,shattelt run, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Abd. Sementara untuk test postur dilaksanakan di Gedung Cakrawala Lanud Abd dan akan dilanjutkan dengan test renang di kolam renang Kendedes Singosari Malang. Untuk hari berikutnya para calon akan akan mengikuti serangkaian test seperti test psikologi, penelitian personel, dan pemeriksaan kesehatan II dan test mental ideologi (MI).

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Danlanud Rsn Sambangi Media di Pekanbaru

Kasi Binjas Lanud Abd Letkol Kes Drs. Bagus Broto Kuncoro selaku Panitia memantau secara langsung pelaksanaan test semapta ini dan menjelaskan bahwa test samapta tahap awal ini adalah salah satu faktor penentu apakah calon prajurit tersebut pantas menjadi seorang tentara. Harapannya, melalui test kesemaptaan Jasmani ini, akan didapatkan para calon Tamtama yang mempunyai kemampuan, kekuatan stamina dan ketahanan fisik serta postur calon prajurit yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Para calon yang memenuhi syarat kelulusan dalam tahapan seleksi tingkat daerah, nantinya akan lanjut mengikuti test seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo Solo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel