Berita

Tetap Semangat dan Terus Motivasi Diri

Dibaca: 250 Oleh 05 Apr 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Melalui pendidikan sejurba paskhas ini diharapkan dapat membangun kesadaran yang kritis, yaitu dapat menciptakan individu atau personel yang peka terhadap lingkungannya. Untuk itu, tetaplah semangat dan terus memotivasi diri memacu prestasi agar ilmu yang diperoleh mampu memberikan kontribusi bagi para lulusan dan juga institusi.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P pada amanatnya yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Paskhas Angkatan ke-14 (Sejurba Psk), di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman. Selasa, (5/04)

“Keberhasilan para lulusan menyelesaikan pendidikan tersebut merupakan hasil kerja keras, motivasi, dan semangat juang yang tinggi selama menempuh pendidikan di Skadik 204 Lanud Sulaiman”, kata Danlanud. Lebih lanjut nlanud mengharapkan agar setelah selesai pendidikan para lulusan memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan, dan sikap perilaku prajurit paskhas agar dapat bertugas sebagai pelaksana kepala yang berjiwa Sapta Marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai bidang tugasnya.

Dengan demikian, para lulusan mampu melaksanakan berbagai tugas serta mempraktekkan ilmu tersebut di kesatuan. Selain itu, sebagai prajurit harus mampu tampil sebagai personel yang penuh dengan kreasi dan inovasi cemerlang untuk mengembangkan kemampuan diri dalam berkarya. “Karenanya, janganlah bosan untuk terus belajar dan berlatih dalam upaya meningkatkan kemampuan. Karena dengan belajar dan berlatih, kapanpun dan dimanapun, suatu saat para lulusan akan mampu menjadikan TNI Angkatan Udara tampil sebagai kekuatan udara yang dapat dibanggakan,” demikian tegas Danlanud.

Baca juga:  Sosialisasi Safety Riding diLanud Husein Sastranegara

Danlanud pun menekankan kepada para instruktur agar tetap melaksanakan tugas mengajar sesuai dengan kurikulum untuk menjawab tantangan tugas. Mengingat keakuratan dalam perencanaan pendidikan akan memberikan jaminan konsistensi proses pendidikan, yang pada gilirannya akan memberikan jaminan hasil didik yang mumpuni.

 “Pahamilah bahwa ketersediaan personel yang professional, hanya mengalir dari sistem pendidikan dan pelatihan yang terencana dan terukur. Transferkanlah ilmu yang saudara miliki kepada peserta didik angkatan berikutnya agar tercapat kualitas yang lebih baik, “kata Danlanud menambahkan. Pendidikan Sejurba Paskhas angkatan ke-14 ini diikuti 20 siswa bintara paskhas. Pendidikan tersebut menampilkan  serda  Agung Candra Ari Wibowo sebagai siswa lulusan terbaik.  Selama tiga bulan para siswa tersebut menempuh pendidikan di Skadron pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel