Berita

Tetap Semangat dan Fokus untuk Mendapatkan Ilmu Pengetahuan

Dibaca: 51 Oleh 15 Jul 2020Tidak ada komentar
Tetap Semangat dan Fokus untuk Mendapatkan Ilmu Pengetahuan
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Para siswa agar tetap semangat dan tetap fokus untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebanyak-banyaknya, meski saat ini dihadapkan pada masa pandemi Covid-19. Tetap membiasakan dengan pola hidup sehat karena tidak seorang pun dapat menjamin bahwa tubuh kita akan selamat dari ancaman Covid-19. Ancaman tersebut tidak memandang ukuran fisik, usia, akhlak, dan intelektual akan terbebas dari Covid-19. Garda terdepan dari perlindungan terhadap Covid-19 ada pada diri sendiri.

Penekanan tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara pembukaan Kursus Perwira Avionik Angkatan ke-23, yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, dan diikuti para para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, para Perwira, perwakilan Bintara, Tamtama, dan PNS, Rabu (15/7).

Kursus Perwira Avionik bertujuan untuk membekali perwira TNI Angkatan Udara profesi elektronika agar dapat bertugas sebagai Perwira Avionik tingkat penata pemula dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang pemeliharaan avionik. “Dengan harapan, ilmu yang diperoleh tersebut kelak dapat diterapkan pada satuan pengguna dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara,” kata Danlanud.

Kepada para instruktur Danlanud pun menekankan agar tetap membangun karakter para siswa yang dapat dibanggakan dan berkualitas sebagai seorang perwira sehingga dapat menjadi contoh bagi para siswa lainnya. Para instruktur jangan pernah lelah untuk mengingatkan para siswa supaya dapat terus melaksanakan pendidikan untuk mencetak pencapaian kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan Suspa Avionik. Meskipun ada beberapa kebijakan kurikulum pendidikan yang diterapkan terkait dengan pandemi Covid-19.

 

Baca juga:  17 RAMADHAN, HARI ISTIMEWA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel