Berita

“THE FIRST CLASS AIR FORCE” DISAMPAIKAN DI HANGGAR SKADIK 303 WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Hanggar Skadik 303 Wingdiktekkal upacara 17an di bulan Mei 2010 dilaksanakan secara hikmad dan lancar. Cuaca pagi hari yang sejuk dan mendung di wilayah Kalijati tidak mengurangi semangat dan pelaksanaan kegiatan tersebut. Seperi kita ketahui bersama, bahwa upacara 17 an di Lanud Suryadarma diadakan secara bergiliran dan satuan Wingdiktekkal sebagai penyelenggara kali ini. Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Amin .

 

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan oleh Irup menyebutkan bahwa TNI AU sebagai salah satu komponen kekuatan udara merupakan bargaining power dalam menyelesaikan setiap konflik. Seperti diketahui bahwa perang di jaman modern saat ini sangat ditentukan oleh kekuatan udara dari negara tersebut. Apabila dukungan kekuatan udara sangat kuat maka dapat dipastikan bahwa kemenangan akan didapatkan. Oleh karena itu dalam hal ini TNI AU harus mampu dan menguasai kekuatan udaranya. Keterbatasan anggaran yang kucurkan oleh pemerintah untuk TNI AU tidak menyiutkan komitmen bersama yang di intruksi oleh pimpinan dalam mencapai tujuan yang dimaksud. Adapun upaya dalam mewujudkan The First Class Air Force dapat dilalui dengan dukungan antara lain kesiapsiagaan personel yang tinggi, peningkatan budaya safety, penguasaan teknologi serta dukungan anggaran yang cukup dalam mencapai tujuan tersebut.

Baca juga:  KUNJUNGAN KAPUSKES TNI DAN DIRUT BPJS

 

Upacara 17 an kali ini di ikuti sebanyak 1070 personel yang melibatkan beberapa kompi antara lain kompi pama, peleton satpom, peleton paskhas, kompi bintara, tamtama gabungan Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, kompi siswa yang terdiri dari peleton siswa susbamenjur, susjurbata, dikwalsus paskhas dan kompi pns gabungan Lanud Suryadarma dan wingdiktekkal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel