Berita

The Jupiters beraksi Kembali, 8 manuver aksi perdana

Dibaca: 6 Oleh 31 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

The Jupiters (Jupiter Aerobatic Team) yang merupakan team Aerobatik kebanggaan TNI Angkatan Udara, Selasa (31/3) melaksanakan Latihan kembali untuk beraksi lagi unjuk kebolehan dalam rangka memperingati HUT ke-69 TNI Angkatan Udara yang akan di pusatkan di Halim Perdana Kusuma Jakarta 9 April 2015 mendatang.

Ditempat terpisah Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, menyampaikan bahwa “The Jupiters tetap akan eksis dan dalam semangat yang tinggi serta akan terus melanjutkan latihan untuk menghadapi event-event berikutnya sebagai wujud eksistensi dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia, kami mohon doa restunya semoga dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada Bangsa dan negara indonesia”, Tegasnya.

Menurut letkol Pnb Fery Yunaldi pada sesi latihan hari Ini “The Jupiters melakukan 8 formasi antara lain : Jupiter roll, arrow head pass, Arrow head loop, Leader benefit, Rool slide, jupiter Rool back, Cscrew rool, Level bomb brust.” Latihan ini hanya 8 formasi/gerakan disesuaikan jadwal penerbangan yang ada di Lamud Adisutjipto.

Meskipun dengan personel yang sedikit berbeda pagi, ini The Jupiters melaksanakan latihan secara intensif. Direncanakan akan bertolak meninggalkan Base campnya besok tanggal 4 April menuju Jakarta dan akan segera memukau dan menggemparkan langit Jakarta lagi. Dalam Latihan ini penampilan JAT juga disaksikan banyak wartawan dari media cetak dan media elektronik Yogyakarta. Semua wartawan diberikan kesempatan untuk melihat dari dekat profil KT-01 Woong Bee dan mendapat keterangan dari Kapentak Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  TNI AU Kembangkan Teknologi Radar.

Formasi dari The Jupiters akan tetap dipimpin oleh Letkol Pnb Feri Yunaldi sebagai Leader di Jupiter 1 dengan sedikit perubahan personel, dimana masing-masing pesawat diawaki oleh Kapten Pnb Idam Satria Utomo sebagai Right Wing di Jupiter 2, Kapten Pnb Made Yogi Indra sebagai Left Wing di Jupiter 3, Mayor Pnb Putu Sucahyadi sebagai Slot di Jupiter 4, Mayor Pnb HM Kisha menggantikan Mayor Pnb Sri Raharjo sebagai Lead Synchro di Jupiter 5, dan Mayor Pnb Frando Marpaung menggantikan May Pnb Humaidi Syarief Romas di Jupiter 6. Flight Leader JAT, Letkol Pnb Ferry Yunaldi di sela-sela latihan menyampaikan bahwa, “ The Jupiter telah siap untuk memeriahkan `event` hari jadi ke 69 TNI AU di Jakarta pekan depan. Kami berharap semuanya berjalan aman dan lancar,” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel