Berita

The Jupiters dan Grob Flight Team Kembali ke Home Base

Dibaca: 33 Oleh 06 Okt 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Usai unjuk kebolehan dalam rangka memeriahkan Hari TNI ke-70 Team Aerobatik TNI AU kebanggaan masyarakat Indonesia “The Jupiters” dan Grob Flight Team kembali ke home base Lanud Adisutjipto. Selasa, (6/10).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE sebagai Supervisor The Jupiters yang kali ini memimpin langsung ikut dalam pesawat KT 01 Wong Bee disambut oleh pejabat Lanud Adisutjipto Kepala Dinas Operasi Kol Pnb Bonang Bayu Aji Gautama, Kepala Dinas Pesonel Kol Pnb Dedy Susanto, Kepala Logistik Kol Kal Jeffry Ritiau, Komandan Sakadron Teknik 043 Letkol Tek Rudito dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Anastasia Imran Baidirus, serta Ibu-ibu pengurus PIA Ardhya Garini.

Suasana kekeluargaan dan suasana hangat ditunjukkan oleh keluarga para penerbang yang baru saja menjalankan tugas negara memeriahkan HUT TNI ke 70 di Cilegon Banten. Grob Flight dan The Jupiters yang mendapat apresiasi lebih dari atraksi sebelumnya patut membanggakan. Kemarin Grob Flight yang tampl di TOT 10.45 Wib dan The Jupiters TOT 10.55 mampu menghipnotis ribuan pasang mata yang menyaksikan kemeriahan HUT TNI ke 70. Mimbar kehormatan dibuat tegang dengan atraksi The Grob Flight dan The Jupiters.

Baca juga:  Bakti Sosial Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-70

Grob Flight Team yang pernah memeriahkan Jogja Airshow 2014 dan tahun 2015 unjuk kebolehan tampil dalam HUT TNI ke 70 dengan akrobat yang baru. Namun untuk The Jupiters berulang kali mengaharumkan TNI AU baik di event-event nasional maupun Internasional. Di Event Internasional misalnya event Centennial of RTAF Founding Father Aviation 2012 di Thailand, Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition 2013 di Malaysia, Brunai Darussalam Internatioanal Defence Exhibition (Bridex) 2013, dan Singapore Airshow 2014.

The Jupiters dan Grob Flight Team bertolak dari Yogyakarta Selasa (29/9) dan delapan hari sebelum tampil di hari ‘H”nya, juga telah menjalani serangkaian latihan di langit Lanud Halim Perdana Kusuma maupun Cilegon Banten bersama-sama Pesawat TNI AU lainnya.

Puluhan pesawat latih ini (Grob G120TP A dan KT 1 B Woong Bee) biasa parkir di Lanud Adisutjipto, Hari ini Selasa (6/10) tiba kembali ke home base setelah delapan hari meninggalkan kandangnya untuk melaksanakan misinya. Pesawat G 120 TP-A Grob mendarat di Lanud Adisutjipto tepat pada pukul 10.20 WIB dan disusul pesawat grob lainnya. Seluruh pilot dan backseater disambut oleh rekan dan keluarga para pilot dengan penuh haru dan kebahagiaan.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SUPADIO LATIHAN MENEMBAK

Komandan Lanud Adisutjipto disela-sela ramah-tamah mengucapkan “puji syujur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena semua rencana yang sudah dijadwalkan dapat berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi dari semua pihak, kita juga bersyukur semua pendukung baik penerbang dan crew yang lain semua dalam keadaan yang baik, tegasnya. Dan yang terakhir Komandan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik yang langsung mendukung maupun tidak tegasnya lagi”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel