Berita

The Jupiters Lepas menuju Bridex 2013

Dibaca: 17 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
The Jupiters Lepas menuju Bridex 2013
#TNIAU 

The Jupiters Aerobatic Team yang merupakan team Aerobatik kebanggaan TNI Angkatan Udara, dilepas oleh Staf Kemenhan untuk menuju Brunei Darusalam dalam rangka mengikuti Bridex 2013 (Brunei Darussalam International Defence Exhibition 2013), yang akan berlangsung tanggal 5-6 /12/ 2013 mendatang. 

Pelepasan Tim JAT berlangsung di Base Ops Lanud Adisutjipto, dari Kemhan diwakili oleh Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Pertahanan Marsekal Muda TNI Joko Setiono. Dalam sambutan dikatakan “The Jupiters telah mengukir prestasi tidak hanya di Indonesia namun telah memukau di Centervial of RTAF Founding Fathers Aviation atau 100 tahun penerbangan Thailand tahun 2012, selanjutnya bulan Februari 2013 diundang malaysia dalam Langkawi International maritime and Aerospace Exhibition 2013.

Hadir pada acara pelepasan tersebut Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, Komandan Wing Dik Terbang Kolonel Pnb Ir Bob H Panggabean, para Kadis Operasi, Kepala Dinar Personel, kepala dinas Logistik dan para pejabat di Lanud Adisutjipto dan Penerbang lainnya. 

Baca juga:  Jabatan Asintel Kaskohanudnas Dan Dandenma Kohanudnas di Serahterimakan

Tim ini rencananya akan bertolak besok (28/11) menuju Surabaya dan dilanjutkan ke Banjarmasin. Perjalanan akan dilanjutkan esok harinya menuju Balikpapan dan Tarakan, di lanjutkan ke Brunai Darussalam. Tim Aerobatic yang akan beraksi di Bridex 2013 dengan melibatkan 8 pesawat, dan 52 crew. 

Dan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE, menyampaikan bahwa Team JAT telah menyiapkan generasi ke tiga ini jauh sebelum tampil perdana saat HUT TNI ke-68 lalu. Proses regenesasi ini telah berjalan mulus tanpa hambatan, hingga mampu terbang formasi menggunakan 8 pesawat. 

Dalam pameran ini, JAT akan menampilkan manuver akrobatik udara dengan formasi, antara lain, Jupiter Roll, Arrow Head Loop-Break Off, Half Cuban-Jupiter Wheel, Tango to Diamond Loop, Heart, Screw Roll, Roll Slide, Solo Spin, Jupiter Roll Back. Formasi dipimpin Mayor Pnb Feri Yunaldi sebagai Leader di Jupiter 1, Kapten Pnb Ripdho Utomo sebagai Right Wing di Jupiter 2, Kapten Pnb Apri Arfianto sebagai Left Wing di Jupiter 3, Mayor Pnb Ari Susiono sebagai Slot di Jupiter 4, Mayor Pnb Sri Raharjo sebagai Lead Synchro di Jupiter 5, dan May Pnb Marcellinus Dirgantara sebagi Syncro di Jupiter 6.  Saat pelepasan JAT juga digelar static show untuk melihat dari dekat profil KT-01 Woong Bee, pesawat The Jupiter.

Baca juga:  Penyuluhan dan Pemeriksaan Pap Smear dan Kanker Servick di Lanud Tanjungpandan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel