TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

The Jupiters Persiapan Event LIMA

By 06 Mar 2017Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Kabar Lanud Adisutjipto kali ini mengenai persiapan tim aerobatik TNI AU dalam ajang internasional di Malaysia.

Tim aerobatik TNI AU, The Jupiters tengah menyiapkan event Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 yang digelar di Malaysia pada 15 hingga 28 Maret 2017 mendatang.

Member Jupiter Aerobatic Team (JAT) memulai latihan di kawasan Lanud Adisutjipto, Kamis (2/3).

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adisutjipto Jogja Mayor Sus Giyanto, menyampaikan bahwa guna menghadapi event LIMA di Malaysia tahun ini formasi The Jupiters mengalami regenerasi.

Flight Leader saat ini dipegang Letkol Pnb HM Kisha “Razor” yang kesehariannya menjabat sebagai Danskadik 102, kemudian Kapten Pnb Idam “Godham” Satria sebagai Right Wingman, untuk left Wingman adalah Ferdian “Corbie” Habibi,

Lead Synchro juga masih dibesut oleh Mayor Marcell “Liger” dan Mayor Pnb Frando ” Fennex” Marpaung sebagai Synchro. Sedangkan posisi Slot Kapt Pnb Oliv “Cyborg”

Member tersebut merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

“Dengan akan tampilnya The Jupiters ke Langkawi ini maka JAT mulai melaksanakan persiapan dan latihan rutin di atas langit Lanud Adisutjipto, Jogjakarta dan sekitarnya,” ungkap Kapentak Lanud Adisutjipto.

Menurutnya, latihan yang dijalaninya selama ini adalah untuk memantapkan semua formasi, yaitu 18 formasi tersebut untuk melatih kerjasama dan familirisasi gerakan dan pasangan.

“Tetap dengan menampilkan kekuatan udara yang kuat melalui sebuah pertunjukan aerobatik yang menampilkan enam pesawat KT-1B dengan warna patriotik Indonesia, merah-putih,” Para member tersebut merupakan duta Negara, sehingga bangga untuk mengharumkan nama Bangsa.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

The Jupiters Persiapan Event LIMA