Berita

The Jupiters Ramaikan Pembukaan Dirgantara CUP 2017

Dibaca: 8 Oleh 28 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Atraksi yang cukup spektakuler diantaranya penampilan Team Aerobatic Team yang menampilkan The Jupiters, Mass Formation (7′), dan Terjun Payung mengawali acara Pembukaan Dirgantara Cup 2017 Di Stadion Maguwohardjo Sleman Jogjakarta, Senin (27/2). Pembukaan secara resmi ditandai dengan Kick Off tendangan bola pertama oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, menandai bahwa Pertandingan segera dimulai.

Piala Dirgantara Cup 2017 akan diikuti beberapa Club Sepak Bola dari Divisi Utama, setidaknya ada delapan klub yang akan unjuk gigi dalam perhelatan sepak bola akbar tersebut, yaitu, Persiba Bantul, Persibo Bojonegoro, Persekama Kabupaten Magelang, Persebaya Surabaya, Cilegon FC, PSN Ngada dan Persbul Buol Sulawesi, Ps.Mojokerto Putra.

Tepat Jam 14.50 Suasana menjadi cukup riuh ketika kedatangan Pesawat Colibri yang membawa Kamandan Lanud Adisutjipto, melaksanakan low pass dan mendarat di Helipad Stadion Maguwoharjo. Setelah penampilan Band, dilanjutkan dengan atraksi yang cukup mendebarkan yakni Jupiter Aerobatik Team dengan Mass Formation (7′). Atraksi sebelumnya dilaksanakan Terjun Payung dan diantaranya ada penerjun yang membawa Bendera Merah Putih diserahkan kepada Komandan Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Kasau : Semangat Nasionalisme Harus Tetap Tertanam

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa Dirgantara Cup 2017 selain untuk memberikan hiburan bagi masyarakat khususnya warga Yogyakarta dan sekitarnya dengan menggunakan instrumen pertandingan sepak bola. Event ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan prestasi dan jam terbang Club- Club Sepakbola Divisi utama dan Liga Nusantara di Indonesia. Selain untuk menghibur para pecinta Olah Raga Sepak Bola, juga dimaksudkan sebagai ajang pemanasan pra kompetisi Liga Sepak Bola Nasional 2017.

Dan Lanud juga menyampaikan semoga event ini dapat kita jadikan sebagai sarana penyaluran hobi dan bakat bagi generasi muda Indonesia, sekaligus untuk menjalin persatuan dan kesatuan, untuk memupuk sportivitas serta sebagai sarana hiburan dan refreshing dari kegiatan rutinitas sehari-hari, pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel