TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

The Jupiters, Tampil Perdana Cukup Memukau Pada Event LIMA 2017

By 27 Mar 2017Berita
1280px-AURI_Oscar

The Jupiters, Kebanggaan bangsa Indonesia hari pertama pembukaan Air Show pada event LIMA 2017 di Langkawi, Malaysia, Selasa (21/3). The Jupiters yang tampil tepatnya pukul 13.24 waktu setempat, sangat memukau para pengunjung.

Ribuan pasang mata pengunjung warga Langkawi maupun dari Negara lain sangat antusias dan sangat kagum dengan kehadiran Jupiter Aerobatic Team di acara LIMA ’17, Langkawi. Begitu juga saat kemarin latihan gladi, pada setiap kesempatan selalu terlihat. banyak pengunjung yang antusias untuk berfoto dengan member Jupiters, sehingga suasana kekaguman para penonton semakin meningkatkan motivasi members The Jupiter untuk menunjukkan kebolehannya.

Mission commander Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. yang saat ini menjabat sebagai Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan rasa syukurnya bahwa saat tampil perdana pembukaan Air Show pada event LIMA 2017 di Langkawi, Malaysia, berjalan dengan lancar dan selamat, ini semua atas petunjuk dan pertolongan Allah SWT. Selain itu member Jupiter juga sangat terkesan dalam acara LIMA ’17 di Langkawi tahun ini, karena dapat bertemu dengan penerbang2 aerobatic dari berbagai negara sehingga dapat saling bertukar pengalaman untuk kemajuan Jupiter Aerobatic Team kedepannya.

Sang Leader Lekol Pnb HM. Kisha “Razor” ketika dihubungi menyampaikan bahwa para penerbang Jupiter Aerobatic Team sangat akrab dengan para penerbang Aerobatic yang hadir di Langkawi dan saling bertukar pengalaman. Bahkan para Jupiter members dapat bertatap muka dan berdiskusi dengan members Black Eagles dari ROKAF. Jupiter members dan ROKAF members pada event yang sangat baik ini mendapatkan kesempatan gathering sambil makan malam sehingga terjadi hubungan yang sangat baik antara Jupiter Aerobatic Team TNI AU dengan Black Eagle dari ROKAF ini.

Menurut Letkol Kisha ‘Razor”, yang lebih mengesankan juga akan dilaksanakan Friendship Flight dengan Black Eagle tanggal 24 sore untuk melaksanakan terbang formasi bersama 6 pesawat Jupiter digabung 8 pesawat Black Eagle.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto, menambahkan pada acara pembukaan hari pertama Air Show event LIMA 2017, Team Aerobatic lain yang tampil diantaranya Russian Knight dari rusia, Rafale dari prancis , Sukhoi Malaysia, Jupiter Aerobatic Team, Black Eagle Korea selatan, Gripen dari Thailand, F18 Hornet dr Malaysia .

Bangsa Indonesia patut berbangga karena memiliki Jupiter Aerobatic Team dimana tidak semua Negara memilikinya, selain itu The Jupiters bisa disandingkan dengan Aerobatic Team Negara-Negara maju lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

The Jupiters, Tampil Perdana Cukup Memukau Pada Event LIMA 2017