Berita

THE JUPITERS TIDAK DAPAT TAMPIL HIGHT SHOW

Dibaca: 3 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dibalut awan yang cukup pendek disekitar pantai Benoa Patra Kota Balikpapan , Minggu (8/12) untuk bermanuver, The Jupiter akhirnya melakukan low show aerobatic untuk dapat disaksikan para penonton, biasanya The Jupiters melakukan full aerobatic dengan hight show bila cuaca cukup cerah.

The Jupiters tampil di Balikpapan dalam rangka Balikpapan Air Show 2013 yang diselenggarakan Lanud Balikpapan sebagai upaya untuk menarik minat dirgantara para generasi muda di Kalimatan Timur khususnya Balikpapan.

Atraksi The Jupiters menarik ribuan masyarakat Kota Balikpapan yang sedang malakukan olah raga pagi dan car free day di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, sangat terhibur dengan penampilan tim aerobatik TNI Angkatan Udara yang menyuguhkan tarian udaranya di pantai Benoa Patra.

Manun demikian penampilannya low show aerobatic membuat hati dan ribuan pasang mata tercengan menyaksikan penampilan Jupiters yang membuat manuver aerobatik yang sangat rendah dari penampilan biasanya.

Diawali dengan jupiters roll yaitu keenam pesawat melakukan putaran secara bersamaan sebagai salam jupiters untuk masyarakat Balikpapan, dilanjutkan dengan Hi “G” Turn, Vulcan, Leader Benefit.

Baca juga:  Pia Sekkau Adakan Pertemuan

Penonton dibuat tercengang Ketika dua pesawat sisi kiri dan sisi kanan saling memotong diantara empat pesawat lainnya melakukan Cross Over Break, yang disambut applause penonton yang dilanjutkan manuver Jupiter Wheel, Tango to Diamond Pass.

Jupiters 5 yang diawaki Mayor Pnb Sri Harjo dan Jupiters 6 Mayor Pnb Marcell melakukan manuver The Mirror, yaitu satu pesawat terbang dengan biasa dan satu pesawat terbang terbalik seolah berkaca. Yang dilanjutkan dengan manuver Screw Roll, Heart, Roll Slide, Knife Eight, Five Card Pass, Jupiter Roll Back, dan diakhiri dengan Boom Burst yang disambut applouse penonton.

Walikota Balikpapan Rizal Efendi yang hadir bersama unsur Muspida mengatakan, sangat berterimakasih kepada Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara kuhusnya para penerbang yang telah hadir di Balikpapan, “ini pertunjukan yang sangat luar biasa dan baru pertama kali ada disini”. Ujarnya.

Sementara Dalanud Balipapan Kolonel Pnb Joko Seno Putro mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari untuk menarik minat dirgantara bagi para pemuda di Balikpapan untuk menjadi pengawal dirgantara menjaga NKRI, jelasnya.

Baca juga:  Yonko 466 Paskhas Mengikuti Apel Gelar Operasi Ketupat 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel