Berita

Tiada Kata Berhenti dalam Melatih Kemampuan

Dibaca: 15 Oleh 20 Mei 2022Tidak ada komentar
1 11
#TNIAU 

TNI AU.  Latihan Close Air Support (CAS) tahun 2022 di wilayah Malang Selatan telah selesai dilaksanakan. Latihan yang dimulai dari tanggal 10 Mei 2022 dan berakhir pada hari kamis tanggal 19 Mei 2022 kemarin, Merupakan latihan yang melibatkan pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara  3 TNI Angkatan Udara Lanud Iswahyudi Madiun dengan personil dari Denmatra 2 Kopasgat Malang. Jumat, (20/05/2022).

Denmatra 2 Kopasgat yang sebagai Ground Forward Air Controller (GFAC), yang berjumlah 7 personil ini, terus mengasah dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan mendukung satuan pesawat tempur agar dapat mendeteksi dan menghancurkan sasaran musuh dengan tepat dan akurat.

Beberapa materi tugas yang terus diperdalam dan diasah dalam latihan ini bagi Tim GFAC seperti Mission Readiness, Reques For CAS, Target Marking dan masih banyak lagi materi yg harus tetap dilatihkan.

Latihan yang dipantau terus perkembangan dan kemajuan kemampuan tiap-tiap personil oleh Dandenmatra 2 Kopasgat Mayor Pas Anang Kurniawan ini, diharapkan agar tercapainya tujuan memberikan pengalaman dan meningkatkan pengetahuan Denmatra 2 Kopasgat dalam hal ini Tim GFAC agar dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama 1 tim maupun dengan penerbang dari segala jenis pesawat tempur yang dimiliki TNI AU ataupun TNI keseluruhan kedepannya untuk dapat menghancurkan sasaran dengan tepat sesuai yang diharapkan.

Baca juga:  Danlanud Adi dialog Interaktif Bersama RRI

2 9

3 6

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel