Berita

Tiada Maaf Bagi Pelanggar Narkoba, Psikotropika dan Asusila

Dibaca: 15 Oleh 15 Sep 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, dalam suasana apel pagi yang masih segar, Kepala Hukum Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Andri Sujadmoko SH. Melaksanakan amanah Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letnan Kolonel Pnb Mokh. Mukhson memberikan sosialisasi Hukum TNI kepada seluruh anggota TNI dan PNS Lanud Sjamsudin Noor, Senin (12/9).

Kepala Hukum Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Andri Sujadmoko SH.di hadapan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor memberikan penjelasan, peringatan,penekanan serta pemahaman tentang Hukum dan disiplin TNI kepada seluruh anggota TNI AU dan PNS Lanud Sjamsudin Noor tanpa kecuali.

Menurut Keterangan Kepala Hukum Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Andri Sujadmoko SH. Kali ini ada 2 hal yang menjadi fokus Penekanan yaitu tentang UU No 22 Tahun 1997 tentang Narkoba dan UU No 5 tentang Psikotropika. Dikatakan bahwa Pimpinan TNI AU tidak akan memberikan toleransi dan tidak akan memberikan bantuan Hukum serta keringanan Hukum kepada personel TNI AU yang melanggar Hukum tentang Narkoba, Psikotropika dan juga pelanggar Asusila dan Perselingkuhan. Untuk itu Kepala Hukum Lanud Sjamsudin Noor menekankan agar seluruh personel dan keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor senantiasa menjaga sikap sebagai Prajurit TNI dan menyikapi segala masalah yang dihadapi baik dalam dinas maupun dalam keluarga dengan bijaksana dan berupaya mencari solusi yang terbaik dalam menyelesaikan masalah dengan berpegang kepada norma norma yang terkandung di dalam 11 Azas kepemimpinan TNI, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Danlanud Supadio Tutup Pendidikan Suspa Operator PTTA Lanjutan Angkatan Pertama

Sosialisasi Hukum tersebut merupakan program kerja Kepala Hukum Lanud Sjamsudin Noor dan untuk mengurangi dan menetralisir pelanggaran Hukum baik yang dilakukan oleh Anggota Militer, PNS dan keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor serta supaya ada efek jera terhadap pelanggar Hukum terutama kasus Narkoba, Psikotropika Asusila, dan Perselingkuhan sehingga diharapkan akan tercipta kesadaran, kepatuhan serta ketaatan Hukum bagi personel Lanud Sjamsudin Noor guna menunjang tugas-tugas sesuai tuntutan Profesionalitas TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel