TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tiba di Kota Kelahirannya, Panglima Berikan Pengarahan Kepada 850 Prajurit Se-Malang Raya

By 31 Jan 2018Berita, Berita Utama
2018-01-31-abd-panglima-datang

TNI AU. Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) ke Markas Divisi 2 Kostrad untuk memberikan pengarahan kepada seluruh perwira dari 3 Angkatan TNI AD, TNI AL dan TNI AU sebanyak 850an personel TNI. Pejabat yang turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmatim, Panglima Divisi 2 kostrad, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong, para Komandan Korem, Komandan Kodim dan Perwira Menengah (Pamen)TNI dan Pewira Pertama (Pama) TNI se Jawa TImur.

Dalam pengarahannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memberikan informasi kepada seluruh perwira yang hadir di gedung indoor Markas Divisi 2 Infantri Kostrad Singosari Malang ada 3 macam ancaman terhadap bangsa Indonesia yaitu Pertama Cyber Threats, Kedua Biologi Threats dan Ketiga Inequality Threats. Cyber Threats adalah penyerangan melalui data analysis dan Computing Power, Biologi Threats adalah penyerangan melalui Biologi sebagai contoh menyebarkan penyakit seperti penyakit campak, difteri , antrax dan lain-lain sedangkan Inequality Threats yaitu penyerangan melalui paham radikalisme, ekstrimisme dan Populisisme kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga menekankan kepada seluruh perwira yang hadir pada tahun Pilkada Serentak 2018 di 171 Daerah di Indonesia yang terdiri dari di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten termasuk 3 Provinsi yang memiliki kerawanan tingkat tinggi. Panglima TNI juga berharap kepada seluruh perwira untuk tetap menjaga netralitas TNI sebagai contoh prajurit TNI tidak boleh menonton / mengikuti kampanye pilkada, meminjamkan kendaraan dinas TNI untuk mengangkut pendukung peserta kampanye. Juga prajurit TNI harus cepat tanggap bencana didaerah sekitarnya yang mendapat musibah seperti banjir tanah longsor dan kebakaran. Selain itu prajurit  TNI untuk tidak terlibat dalam Narkoba (pengedar maupun pemakai), becking, tindak asusila dan kekerasan kepada masyarakat.  demikian pesannya. Mengakhiri sambutan Panglima TNI berpesan kepada seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas supaya mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat untuk berjiwa satria, militansi, loyal dan professional terhadap apa yang dibebankan kepada tugasnya masing-masing.

Kuker Panglima TNI ke kota Malang merupakan kali pertama setelah menyandang tongkat komando di tubuh TNI. Kuker ke kota apel ini dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Annur sekaligus silaturahmi Kyai se jawa Timur, selanjutnya panglima juga bersilaturahmi dengan Aremania di pendopo Kabupaten Malang. Pada bagian akhir kunjungannya di Pendopo kabupaten malang panglima diterima langsung oleh Bupati malang Bapak Rendra Krisna.

Panglima meninggalkan pangkalan lanud Abd saleh tepat pukul 16.17 Wib dengan diantara seluruh pejabat termasuk Bupati Malang Bapak Rendra Krisna, Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmatim, Panglima Divisi 2 kostrad, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Julexi Tambayong, , dan selanjutnya panglima melanjutkan perjalanan ke kota Denpasar dan tujuan akhir ke Bumi cendrawasih papua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tiba di Kota Kelahirannya, Panglima Berikan Pengarahan Kepada 850 Prajurit Se-Malang Raya