Berita

Tidak Ada Sejengkalpun Tanah Yang Diduduki Oleh Pihak Yang Tidak Bertanggung Jawab

Dibaca: 1 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Atas perintah Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., pasukan yang terdiri dari satu peleton Perwira, Dua Peleton Bintara dan Tamtama beserta Satu Peleton PNS yang dipimpin langsung oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Petrus Prihatin, bergerak Longmars menuju ke lokasi Lapangan Tembak Lanud SAM yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari Mako Lanud Sjamsudin Noor, Jum’at (7/3).

Longmars ini adalah salah satu kegiatan patroli Hanlan yang dilaksanakan secara intensif sebagai pelaksanaan operasi pengamanan wilayah aset Lanud SAM guna menjaga keutuhan dan keamanan aset Lanud SAM dari tindakan-tindakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha menguasai aset Lanud SAM.

Selain itu juga, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi terkait dengan pengembangan/pembangunan Bandara Syamsudin Noor, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena ada sebagian aset Lanud SAM termasuk didalam wilayah yang terkena pembangunan Bandara Syamsudin Noor.

Patroli Hanlan kali ini dilaksanakan dengan melintasi dan melihat situasi dan kondisi aset yang berada disekitar Lanud SAM dan hasilnya dalam keadaan aman. Setelah melaksanakan kegiatan tersebut seluruh personel Lanud SAM kembali melaksanakan tugas masing-masing di mako Lanud SAM.

Baca juga:  ANGGOTA KOOPSAU II MELAKSANAKAN LONGMAS

Dengan diadakannya kegiatan Pam Aset dan Hanlan ini diharapkan personel dapat meningkatkan pengamanan Lanud SAM dari tindakan-tindakan anarkis yang mengacam keamanan Lanud SAM maupun disekitarnya. Walaupun sangat banyak keterbatasan akan tetapi personel Lanud SAM dapat melaksanakan tugas ini dengan sangat baik sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel