Berita

Tidak Akan Lupa Jasa Pahlawan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dibaca: 5 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
DSC 06088
#TNIAU 

TNI AU. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021, upacara diperingati secara khidmat dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam prosesi upacara yang berlangsung di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan dan Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru. Rabu, (10/11/2021).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago hadir mengikuti jalannya upacara Hari Pahlawan di Halaman Perkantoran Setdaprov Kalimantan Selatan bersama Satu Regu pasukan Lanud Sjamsudin Noor secara khidmat. Selain di Setdaprov Kalimantan Selatan, personil Lanud Sjamsudin Noor juga dilibatkan untuk mengikuti upacara peringatan tersebut dengan menurunkan Satu regu pasukan upacara di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru.

Dalam sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani yang dibacakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan bahwa sejarah perjuangan mencatat untuk membentuk Negara yang kuat dibutuhkan persatuan dan kesatuan yang kuat. Dan tema besar hari pahlawan kali ini ialah “Pahlawanku, Inspirasiku” yang mengandung makna untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan,  yang harus dapat dijadikan inspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan  kebodohan dalam arti yang  luas dengan diiringi jiwa rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Baca juga:  Pangkoopsau II Melakukan Kunjungan Kerja di Lanud Muljono Surabaya

Upacara tersebut diikuti oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.H., Ketua DPRD Kalsel DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla, Sekdaprov Kalsel Roy Rijali Anwar, Kasi Pers Korem 101/Ant Letkol Caj Taufik Budi, Wadan Yonif 623/BWU Mayor Inf Pria Firmansyah, Danyon B Sat Brimobda Kalsel AKBP Siswara Handi Chandra SIK, para pejabat unsur TNI/Polri dan sipil, segenap elemen masyarakat serta beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan ziarah rombongan ke taman makam pahlawan Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru sebagai akhir dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel