Berita

Tidak Boleh Ragu Berantas Teroris

Dibaca: 4 Oleh 19 Sep 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Aksi-aksi teroris yang terus berlanjut hingga saat ini tidak bisa dianggap remeh. Untuk mengantisipasi perlu sinergi yang kuat dari seluruh komponen bangsa, baik unsur TNI–Polri maupun masyarakat. Sesuai UU Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI, penanganan masalah teroris adalah bagian dari tugas TNI. Maka tidak boleh ragu untuk memberantas aksi teroris,” Demikian himbauan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie saat Upacara 17-an di Lanud Tpi, Senin (19/9).

Upacara yang sebelumnya di guyur hujan tersebut, tidak menurunkan semangat anggota dalam menyimak penekanan Panglima TNI. Diantanya mengenai situasi yang mengemuka baru-baru ini, yaitu kerusuhan di Ambon dan tindakan seperatis di Papua. Menurut Panglima TNI hal ini harus di sikapi dengan upaya semangat kebersamaan, sebagai kunci keberhasilan dalam melawan usaha mendisintegrasikan bangsa.

Khusus mengenai program kerja, pesan Panglima TNI agar menghindari kegiatan yang sekedar asal jadi atau ala kadarnya, guna mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari, serta pelihara konsistensi, kesungguhan dan kerja keras yang dilandasi rasa tanggungjawab. Termasuk meningkatkan kepekaan sebagai insan intelijen terhadap perkembangan situasi yang terjadi sebagai langkah untuk menentukan antisipasi.

Baca juga:  PIA AG BAKORCAB KALIJATI ADAKAN PERTANDINGAN VOLI

Upacara 17-an yang dilaksanakan di Lanud Tanjungpinang tersebut dihadiri oleh seluruh anggota baik perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel