Berita

TIDAK MUDAH BAGI PAMA TNI AU NAIK PANGKAT

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Naik pangkat bukanlah hal yang mudah bagi seorang prajurit TNI, khususnya kepada para Perwira Pertama (Pama) TNI Angkatan Udara, karena selain mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi, mereka dituntut untuk dapat memahami secara utuh bidang akademis sesuai tugas dan levelnya. Untuk itu setiap Pama yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya harus diuji kemampuan akademisnya melalui ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) yang dilaksanakan ini. Demikian disampaikan panitia pengawas dari Mabesau, Kasubdisdikmatuklih Disdikau, Kolonel Lek Hadi Suwito di sela-sela pelaksanaan ujian P2BS yang bertempat di ruang Bina Yudha Lanud Abd Saleh, Selasa (15/1).

Ujian P2BS yang diawasi langsung oleh panitia dari Disdikau, Mabesau dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Zulfahmi tersebut diikuti sebanyak 46 Perwira Pertama (Pama). Selain sebagai persyaratan untuk Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), ujian P2BS ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan Perwira Pertama dalam memahami dan menguasai materi yang diujikan, meliputi Jukin TNI AU Tentang Binpers, Tugas Staf, Komunikasi Staf, Kejuangan, Kepeminpinan TNI, Manajemen, Wasantara dan Tannas, UU No. 3 Th 2002 dan UU No. 34 Th 2004, Matra Udara/Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa 2007, Peristiwa Nasional dan Internasional Terkini/ Current Issues tentang TNI dan Kedirgantaraan, Struktur Organisasi TNI AU, Jukminu TNI AU dan Bahasa Inggris. Dengan pelaksanaan ujian P2BS ini diharapkan para Perwira Pertama yang akan naik pangkat mampu melaksanakan tugas-tugas yang akan diembannya.

Baca juga:  LATIHAN PERKASA A DIBUKA

Adapun dari 46 Perwira tersebut terdiri-dari 1 orang berpangkat Kapten, 25 orang berpangkat Lettu dan 20 orang berpangkat Letda. Selain Pama Lanud Abd Saleh, ujian P2BS yang dilaksanakan di Lanud Abd Saleh ini diikuti pula oleh delapan orang Pama dari Depohar 30, dua orang Pama dari Yon 464 Paskhas, lima orang Pama dari Lanud Surabaya, satu orang Pama dari Pusdiklathanudnas, dua orang dari Satrad 221 HLI, satu orang dari Satrad 222 PLO, satu orang Pama dari Sesa Abd Saleh, satu orang Pama dari Satrad 225, satu orang Pama dari Satkomplek TNI Malang dan satu orang Pama dari Dikmi I-04. Dijadwalkan pelaksanaan ujian P2BS ini berlangsung selama tiga hari kedepan dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2013. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel