Berita

*TIGA HERCULES C-130* *DISRIBUSIKAN BANSOS KE MANADO*

Dibaca: 13 Oleh 20 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bantuan bagi korban banjir bandang Manado yang dikirimkan dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, berasal dari berbagai institusi. TNI AU telah menyiapkan pesawat angkut berat yakni Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Pesawat angkut berat dari dua skadron udara tersebut, membawa bantuan sosial dari berbagai satuan dan kedinasan yang diangkut dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju ke Bandara Sam Ratulagi, Manado. Barang yang dibawa meliputi peralatan, obat-obatan dan makanan yang berfungsi untuk operasional perawatan bagi korban yang luka-luka maupun meninggal dunia.

Hari Sabtu (18/1) TNI Angkatan Udara mengerahkan tiga pesawat Hercules C-130, masing-masing A-1328 dari Skadron Udara 31 dengan penerbang Kapten Pnb Irawanda yang membawa bansos dari Depkes, BNPB, Yayasan Budha Tzuchi dan Jakarta seberat 12 ton kg, tenda keluaraga, tikar, selimut, alat dapur, tenda gulung, dan pakaian.

Sedang pesawat Hercules kedua A-1315 Mayor Pnb Subahan dan Hercules ketiga A-1312 Kapten Pnb Ebor dari Skadron Udara 32, membawa bansos dari BNPB, Mensos dan Yayasan Budha Tzuchi dan bantuan dari masyarakat masing-masing pesawat membawa bantuan sosial sebanyak 12 ton dengan barang yang sama.

Baca juga:  KASAU WISUDA 136 MAHASISWA LULUSAN STTA YOGYAKARTA

Sampai hari Sabtu 18/1, Hercules TNI Angkatan Udara sudah mendisribusikan bantuan sosial dari Jakarta sebesar kurang lebih 47 ton ke Banjir bandang Manado.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel