Berita

Tiga Jabatan di AAU Diserahterimakan

Dibaca: 50 Oleh 23 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Serah terima jabatan merupakan implementasi dari kebijakan pimpinan yang dilaksanakan sesuai dinamika organisasi, hal ini tidak lepas dari upaya institusi melakukan regenerasi dan penyegaran suasana kerja. Sementara dari aspek karier, sertijab merupakan bagian dari tour of duty dan tour of area bagi pejabat yang bersangkutan.

Demikian disampaikan Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutannya pada Serah terima jabatan Direktur Pengkajian (Dirjian) AAU, Kepala Departemen Aeronautika (Kadepaero) AAU dan Komandan Wing Karbol (Danwingkar) AAU, Senin (22/4).

“Kepada Dirjian serta Kadepaero yang baru, saya berharap agar selalu bersinergi serta mampu memberikan kontribusi positif dan dapat membantu penyelenggaraan pendidikan karbol serta menjadi ujung tombak dalam pembentukan sikap-sikap karbol dengan karakter yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, penuh rasa tanggung jawab, memiliki semangat juang tinggi untuk meraih prestasi, berani dan mampu bersaing dalam kondisi dan situasi apapun dan dimanapun”, lanjut Gubernur.

Sementara itu, kepada Danwingkar AAU yang baru Gubernur mengemukakan bahwa Komandan Wing Karbol bertanggung jawab terhadap keberhasilan pembentukan karakter bagi calon-calon perwira dan calon pemimpin Angkatan Udara masa depan yang meliputi sikap, watak, dan perilaku karbol. Peran ini akan sangat mengemuka, mengingat falsafah pendidikan aau yang tertuang dalam trisakti viratama yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas.

Baca juga:  Umat Muslim Lanud Sultan Hasanuddin Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Perlu saya tekankan bahwa bertugas di AAU merupakan sebuah kehormatan yang sangat membanggakan, karena terkait langsung dengan proses penyiapan calon-calon perwira Angkatan Udara. Namun di balik itu, juga membawa konsekuensi tanggung jawab yang tidak ringan, mengingat kondisi para Karbol yang heterogen, yang kesemuanya itu memerlukan etos kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas untuk menghadapi tantangan yang harus dijawab”, ujar Gubernur di akhir sambutannya.

Adapun jabatan yang diserah terimakan di lingkungan AAU yaitu Dirjian AAU dari Kolonel Pnb Firdaus Syamsudin kepada Kolonel Pnb Tatang Harliansyah, S.E., selanjutnya Kolonel Pnb Firdaus Syamsudin akan bertugas sebagai Dirdik AAU, kemudian Kadepaero AAU dari Kolonel Tek Agus Risnadi A, M.Sc., M.Si (Han) kepada Kolonel Tek Widodo, S.AP, sedangkan Danwingkar AAU di jabat oleh Kolonel Pnb A. Gustaf Brugman yang menggantikan Kolonel Pnb Djoko Cahyono.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, S.E., pejabat AAU, pejabat Lanud Adisucipto, Dosen Gol. IV AAU, undangan serta anggota PIA AG Bakorda DIY.

Baca juga:  KUKER ASOPS PANGLIMA TNI DI KALBAR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel