TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tiga Jabatan Kepala Dinas di Mabesau Diserahterimakan

By 23 Apr 2015Berita
Exercise Pitch Black 2012

Tiga jabatan Kepala Dinas (Kadis) di jajaran Mabesau diserahterimakan dalam suatu upacara militer yang dipimpin Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna di Auditorium Mabesau Cilangkap, Kamis (23/4). Ketiga jabatan Kadis tersebut adalah Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau), Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau) dan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Udara (Kadiskuau).

Jabatan Kadispenau diserahterimakan dari Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP kepada Marsma TNI Dwi Badarmanto, ST, MT., jabatan Kadiswatpersau Marsma TNI Imran Baidirus, SE., kepada Marsma TNI Iman Sudrajat dan jabatan Kadiskuau Marsma Sutejo kepada Kolonel Adm I Nyoman Sukra E, SE.,.

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya alih tugas yang terencana, konsisten, terukur dan objektif, diharapkan akan melahirkan perubahan dan pembaharuan yang akan membawa kepada keadaan yang lebih baik dan lebih maju, sehingga TNI Angkatan Udara kedepan dapat lebih meningkatkan kualitas kinerjanya sehingga capaian prestasi dapat lebih maksimal.

Beberapa jabatan Kepala Dinas yang baru saja diserah terimakan ini, memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda, serta memiliki kekhasan dan penonjolan peran serta fungsi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing. Namun demikian, pada titik tertentu ketiganya akan saling melengkapi dan bersinergi yang pada akhirnya bermuara kepada peningkatan dan pengembangan TNI Angkatan Udara secara keseluruhan, ujarnya.

Dikatakan, tantangan tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Udara kedepan tidaklah semakin ringan, tuntutan terhadap peningkatan kualitas kinerja, profesionalisme serta capaian prestasi, baik secara individu maupun satuan menjadi semakin mengemuka. Oleh karena itu, kehadiran seorang pemimpin yang memiliki pemikiran inovatif, kreatif serta dedikasi yang tinggi adalah hal yang mutlak diperlukan untuk selalu memberikan yang terbaik guna menghadirkan satuan yang dinamis dan energik serta memiliki kinerja tinggi.

Untuk mencapai itu semua, tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah, karena dinamika dalam setiap pelaksanaan tugas akan selalu dihadapkan dengan berbagai hambatan berbeda-beda, terutama pada saat akan melakukan pembaharuan menuju kearah yang lebih baik. Rintangan tersebut, sering kali menghambat akselerasi untuk melakukan perbaikan dan apabila hambatan tersebut tidak segera diatasi, maka hal ini akan berdampak terhadap berhentinya ide kreatif untuk melaksanakan inovasi dalam memajukan satuan yang diawakinya, ungkapnya.

Selanjutnya Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP akan menjabat Komandan Lanud Abdurachman Saleh Malang dan Marsma TNI Dwi Badarmanto, ST, MT sebelumnya menjabat Asdep Koord. Strategi Politik Luar Negeri Kemenko Polhukam, Marsma TNI Imran Baidirus, SE akan menjabat Komandan Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Marsma TNI Iman Sudrajat sebelumnya menjabat Irbinsumda Itjenau serta Marsma TNI Sutejo menjadi Pati Mabesau dalam rangka purna tugas, sedangkan Kolonel Adm I Nyoman Sukra E, SE., sebelumnya menjabat Pamen Sahli Kasau Bid. Bimantarnondep Sahli Kasau Bid. Kersalem.

Tampak pada gambar : Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna saat menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan Kadispenau yang baru Marsma TNI Dwi Badarmanto, ST, MT di Auditorium Mabesau Cilangkap.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Jabatan Kepala Dinas di Mabesau Diserahterimakan