Berita

TIGA JABATAN KOMANDAN SKADIK DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 82 Oleh 23 Apr 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan 201 dari Mayor Sus Siswanto, S.Pd., M.MPd., kepada Letkol Sus Drs. Istarto, M.App.Ling. L.T., Komandan Skadron Pendidikan 202 Dari Mayor Lek Edwin Yuandra Kepada Letkol Lek Kiagus Muzamil Ali, Komandan Skadron Pendidikan 204 dari Letkol Psk Roy R.F.M Bait Kepada Mayor Psk .Ahmad Sunawan S. Qodri, di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman Bandung, belum lama ini.

Upacara yang diikuti para perwira, bintara, tamtama ,dan pegawai negeri sipil tersebut dihadiri pula para pejabat di lingkungan Lanud Sulaiman, dan pejabat insub Makorpaskhasau, Komandan Depohar 70, Komandan Depohar 40, Danwing III paskhas, para undangan, dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang IV Gabungan II Lanud Sulaiman serta para ketua PIA Ranting Kedinasan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto Widiyatmaka mengatakan bahwa acara serah terima jabatan yang dilaksanakan tersebut kiranya dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Diharapkan dengan pergantian ini dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan skadik 201,202, dan 204 sebagai dapur pencetak prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Gabungan .lll Koharmatau Memperingati Hari Kanker Dunia

“Mengingat demikian strategisnya kualitas hasil didik bagi keberadaan TNI Angkatan Udara ke depan, maka saya mengharapkan agar para pelaku di lembaga pendidikan untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas hasil didik,” tambah Danlanud.

Ditegaskan pula bahwa dalam upaya tersebut, maka pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. “ Karenanya, saya berpesan agar personel yang mengawaki skadron pendidikan 201, 202, dan 204 diarahkan agar dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut. Sehingga unsur tersebut mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit,” tegasnya lagi.

Ditetapkannya reorganisasi di jajaran Lanud Sulaiman dengan dibentuknya skadik-skadik berdasarkan surat keputusan Kasau Skep/4/1999 tanggal 16 Maret 1999. Lanud Sulaiman membawahi empat skadron pendidikan, yaitu skadik 201, 202, 203, dan 204. Skadik 201 adalah lembaga pendidikan yang mendidik para siswanya dalam bidang kebahasaan, terutama bahasa inggris teknik,. Skadik 202 dan 203 mendidik para peserta didiknya terampil dalam bidang elektronika. Sedangkan Skadik 204 lebih memfokuskan pada pembinaan prajurit Paskhas dan sekolah para dasar.

Baca juga:  TNI AU Kawal Api Asian Games 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel