TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Tiga Jabatan Penting Kodiklatau Diserahterimakan

By 02 Mar 2017Berita
2015-06-02_00002

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan (Dankodiklatau) Marsda TNI Eko Suprianto, S.E., M.M memimpin serahterima tiga jabatan penting di lingkungan Kodiklatau. Sertijab yang dihadiri dan dikuti para Direktur, para paban, pejabat staf dan para perwira, bintara dan Tamtama serta PNS tersebut dilaksanakan di Gedung Ganesha Makodiklatau, Rabu, (1/3).

Tiga jabatan penting yang diserahterima adalah Wadankodiklatau dari Marsma TNI Anang Nurhadi kepada Marsma TNI Irawan Nurhadi, Direktur Umum (Dirum) Kodiklatau dari Marsma TNI Kukuh Sudibyanto kepada Kolonel Lek Suharto dan Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau dari Marsma TNI Irawan Nurhadi kepada Kolonel Pnb Andjar Sungkowo. Pejabat Wadankodiklatau lama Marsma TNI Anang Nurhadi Alumni AAU 1987 akan menempati jabatan barunya di Mabesau sebagai Waasops Kasau , sementara Marsma TNI Kukuh Sudibyanto dipercaya pimpinan TNI Angkatan Udara untuk memimpin Dinas Penelitian dan pengembangan TNI AU di Bandung.

Dankodiklatau Marsda TNI Eko Suprianto, S.E., M.M dalam sambutanya mengatakan, alih tugas dan alih jabatan dilingkungan TNI Angkatan Udara termasuk di Kodiklatau dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi melalui pembinaan personel, baik untuk kepentingan organisasi maupun kepentingan personel yang bersangkutan. Oleh karena itu, dalam korelasi seperti inilah, peran Wadankodiklatau sebagai koordinator staf diharapkan dapat memberikan warna tersendiri, terutama dalam menciptakan mekanisme organisasi yang dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodiklatau.

Selain itu, dalam organisasi Angkatan Udara, Kodiklatau merupakan Komando utama pembinaan TNI Angkatan Udara mempunyai tugas dan tanggungjawab menyelenggarakan pembinaan doktrin, pembinaan pendidikan dan latihan serta organisasi satuan jajaran yang bertujuan meningkatkan mutu kualitas personel TNI Angkatan Udara, sehingga Kodiklatau mampu menghasilkan personel – personel yang pintar, kesatria, militansi dan loyal pada satuan. lanjut Marsda TNI Eko Suprianto

Keberadaan para Direktur dalam organisasi Kodiklatau merupakan eselon pendukung maupun pembantu utama sekaligus pelaksana yang memegang peranan penting, untuk menyelesaikan setiap tugas, baik dalam bidang pendidikan maupun latihan, oleh karena itu untuk dapat mencapai dan menyelesaikan tugas tersebut peran serta para direktur sangat diharapkan dengan mengevaluasi dan memberikan saran masukan dan pertimbangan dalam pengembangan pendidikan dan latihan yang dibebankan Kodiklatau. tambah orang pertama di Kodiklatau itu.

Sementara, menurut Kapen Kodiklatau Letkol Sus Gerardus Maliti, S.Sos, sebagai tindak lanjut dari serahterima jabatan ini, direncanakan besuk pagi juga akan dilaksanakan serahterima Wakil Ketua PIA AG gabungan II Kodiklatau dan pengurus dari Ibu Anang Nurhadi kepada Ibu Irawan Nurhadi yang dipimpin Ketua PIA AG II gab II Kodiklatau Ibu Eko Suprianto.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Tiga Jabatan Penting Kodiklatau Diserahterimakan