Berita

Tiga Kepala Dinas Lanud Adisutjipto sandang pangkat Kolonel bersamaan

Dibaca: 52 Oleh 08 Okt 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tiga Kepala Dinas di lingkungan Lanud Adisutjipto yaitu Kadisops Kolonel Pnb Bonang Bayu Aji, Kadislog Kolonel Tek Jeffry D. Ritau, dan Kadispers Kol Pnb Dedy Susanto resmi menyandang pangkat setingkat lebih tinggi dalam waktu bersamaan. Sebanyak 15 perwira Lanud Adisutjpto mengikuti acara laporan kenaikan korp perwira yang dilaksanakan pagi tadi di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus,SE, Rabu (7/10).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus menyatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dari dinas dan pimpinan dan melalui mekanisme baku dan disertai dengan kinerja dan prestasi kepada dinas. Tanggung jawab terhadap kenaikan pangkat harus disertai dengan peningkatan kinerja menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Komandan Lanud Adisutjipto juga menambahkan kepada para Perwira yang naik pangkat hendaknya selalu meningkatkan Skill atau kemampuan, Knowledge atau pengetahuan dan Attitude yaitu kepribadian sebagai seorang pemimpin yang mampu bertindak sebagai tauladan bagi anak buahnya. Teruslah berusaha mengasah kemampuan diri agar menjadi perwira yang profesional dalam melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara, tegasnya.

Baca juga:  DANLANUD ISWAHJUDI MENGADAKAN RAPAT KHUSUS

Kenaikan Pangkat Perwira di Lanud Adisutjiptoperiode 1 Oktober 2015 berjumlah 15 orang dengan perincian, 3 orang Letkol menjadi Kolonel, 4 Mayor menjadi Letkol, 5 Kapten menjadi Mayor, 1 orang Letnan Satu menjadi Kapten dan 2 orang Letnan Dua menjadi Letnan Satu.

Sebelum upacara pelaporan Korps kenaikan pangkat ditempat terpisah, di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto juga memimpin Upacara Kenaikan Pangkat bagi 121 anggota Lanud Adisutjipto dari golongan Bintara sebanyak 93 orang dan Tamtama sebanyak 28 orang. Upacara kenaikan pangkat dan laporan korps Perwira sempat tertunda karena banyak personel yang baru pulang melaksanakan misi mendukung HUT TNI 5 Oktober di Jakarta.

Kenaikan pangkat ini diikuti seluruh personel Lanud Adisutjipto dan dimeriahkan dengan acara tradisi pemecahan telur kepada perwakilan Bintara, tamtama yang naik pangkat yang didahului oleh Komandan Lanud Adisutjipto didampingi Danwingdikterbang Kolonel Pnb Azhar Aditama, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta pejabat dilingkungan Lanud Adisutjipto. Dan akhirnya acara tradisi kenaikan pangkat di tutup dengan pemberian ucapan selamat dan penyiraman air yang bermakna pembersihan diri sebagai tanda pecahnya pemikiran baru dan inovasi dalam mengemban tugas berikutnya.

Baca juga:  AAU Terima Kunjungan Paskibraka Ngawi

Keterangan Gambar: Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE memberikan ucapan selamat kepada para Kadis Lanud Adisutjipto pada Upacara Laporan kenaikan pangkat Korps Perwira di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Rabu (7/10).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel