Berita

Tiga Marsekal Terima Kedatangan Kontingen Latihan Cwp Taruna AAU Di Lanud Hnd

Dibaca: 13 Oleh 12 Okt 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah sukses melaksanakan Latihan Cakrawahan Paksa (CWP) di kota Balik Papan provinsi Kalimantan Timur, kontigen Latihan CWP melanjutkan perjalanan menuju provinsi Sulawesi Selatan tepatnya di Lanud Sultan Hasanudin, Makassar, Jumat (9/10).

Setibanya di Lanud Hasanudin, kontingen CWP yang dipimpin langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis disambut oleh tiga Marsekal TNI AU yakni, Pangkoopsau II, Masekal Muda TNI Dodi Trisunu, Danlanud Hnd, Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik dan Pangkosekhanudnas II, Marsekal Pertama TNI Andyawan MP, S.IP di Appron Baseops Lanud Hnd.

Di Lanud Hnd, Makassar seluruh Taruna AAU melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 5 dan Kosekhanudnas II. Di Skadron Udara 5 yang merupakan Hombasenya pesawat intai Boeing 737 TNI AU, peserta latihan CWP mendapat penjelasan dari sejumlah perwira tentang fungsi dan tugas Skadron Udara 5. Sementara di Kosekhanudnas II para taruna mendapat penjelasan tentang operasional dan tugas pokok Kosekhanudnas II yang membawahi sejumlah satuan Radar.

Setelah melaksanakan kunjungan di Lanud Hnd dan Kosekhanudnas II, kontingen latihan CWP kembali melanjutkan perjalanan ke Lanud Rembiga, Nusa Tenggara Barat menggunakan dua pesawat Herkules.

Baca juga:  KSAU Tinjau Pesawat Ilyushin IL-14 Avia di Muspusdirla

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel