Berita

TIGA ORANG PETERJUN RAMAIKAN 52 TAHUN HARI PRAMUKA DI SUBANG

Dibaca: 8 Oleh 22 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tiga orang peterjun dari Pordirga Terjun Payung Jabar sekaligus Anggota Sakadirgantara Kwarda Jabar meramaikan peringatan ke 52 Hari Pramuka di Lapangan Alun-alun Kabupaten Subang, Rabu (21/8). Ketiga peterjun yang diterbangkan dengan Pesawat PZL- 104 Gelatik dari Pusdik Terla PB FASI yang ada di Lanud Suryadarma tersebut adalah Purwo Widodo, Sangga Lelana dan Dadang Satria dengan seragam dan atribut Pramuka Sakadirgantara mendarat dengan mulus didepan Bupati Kabupaten Subang Bapak Ojang Suhandi, didampingi Komandan Lanud Suryadarma, Kolonel Pnb Eding Sungkana, S AB dan pejabat lainnya.

Dalam penerjunan itu ketiga peterjun membawa bendera antara lain bendera Pramuka. Dari ketinggian 4000 feet dengan Pesawat Gelatik yang diterbangkan Penerbang Andri para peterjun melompat selanjutnya bermanouver diatas alun-alun Subang, bikin kagum peserta upacara dan akhirnya mendarat dengan mulus. 

Sementara tim Aeromodeling dari Saka Dirgantara Lanud Suryadarma yang dipimpin Kapten Tek Jatmiko dari Seksi Binpot Dirga Lanud Suryadarma juga ikut ambil bagian mengadakan demo terbang di acara peringatan ke 52 Hari Pramuka di Kota Subang. Dengan Pesawat Aeromodeling Fix Wing jenis Trainer diterbangkan Peltu Nurhayadin dengan teknisi Serka Yuyun. 

Baca juga:  PIA Lanud Roesmin Nurjadin Melaksanakan Donor Darah

Dengan demo terjun dan Aeromodeling diharapkan masyarakat dan anggota Pramuka lebih mengenal olah raga Dirgantara yang tergabung dalam Satuan Karya Pramuka (SAKA) Dirgantara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel