Berita

TIGA PEJABAT TNI TERBANG DENGAN SUKHOI

Dibaca: 25 Oleh 07 Okt 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tiga pejabat TNI masing-masing Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI George Toisutta dan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat terbang dengan pesawat tempur canggih buatan Rusia Sukhoi SU-30 MKS di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (6/10).

 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, terbang menggunakan pesawat Sukhoi nomor TS 3003 dengan Pilot Komandan Skadron 11 Lanud Sultan Hasanudin Letkol Pnb M. Tony Haryono, Kasad Jendral TNI George Toisutta terbang dengan pesawat SU-30 MKS nomor TS. 3005 didampingi pilot Letkol Pnb Untung Suropati (Kasi Bisops Lanud Sultan Hasanudin) dan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat terbang dengan pesawat SU-30 MKS nomor TS. 3001 dengan pilot Mayor Pnb David Tamboto yang menjabat Kasiops Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin.

 

Ketiga pesawat Sukhoi dengan Call Sign Thunder Flight ini, terbang dengan rute Halim P, Pelabuhan Ratu, Sukabumi kembali ke Halim P dan take off pada 09.05 dengan penerbangan selama kurang lebih satu jam terbang.

Baca juga:  Satuan Polisi Militer (POM) Angkatan Udara Lanud J.B. Soedirman Menggelar Sweeping Kendaraan Bermotor

 

Sebelum melakukan penerbangan Panglima TNI, Kasad dan Kasau mendapat briefing singkat dari Komandan Lanud Sultan Hasanudin, Makasar Marsma TNI Agus Supriatna yang dilanjutkan oleh Komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Letkol Pnb M. Tony Haryono tentang teknis penerbangan serta mendapat pemeriksaan kesehatan dari Dokter Rumah sakit Pusat Angkatan Udara (Ruspau) Esnawan Antariksa.

 

Manouvre penerbangan meliputi closed formation dan combat formation, dalam manouvre gaya G yang digunakan mencapai 4 G dan tiga pejabat tersebut masih segar bugar setelah mendarat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel