Berita

Tiga Pesawat Glider perkuat Terbang Layang Akademi Angkatan udara

Dibaca: 158 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertambahnya 3 pesawat glider di jajaran (Terla) di AAU merupakan salah satu upaya pimpinan untuk menjawab kebutuhan akan keterampilan para Karbol dalam mengawaki pesawat tanpa mesin ini. Keberadaan pesawat glider ini bagi Karbol menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan terbang yang berguna dikemudian sebagi calon-calon airmanship.

 

Bertempat di Lanud Adi Sucipto Yogyakarta Rabu (22/5) Ketiga pesawat glider dengan tipe Sgu2-33A dualshit dengan nomor pesawat G 611,G 612, dan G 613 berhasil di uji cobakan. Pesawat ini merupakan bantuan dari Mabesau melalui Kadispotdirga. Pesawat glider ini nantinya akan digunakan karbol dalam melaksanakan tugas pendidikan sesuai kurikulum. Kata Sertu Ninang menjelaskan.

 

Dalam Penerbangan perdana kemarin dilaksanakan 9 sorte dan 3 pesawat glider kebagian 3 sorte. Penerbang pertama Serma kelik dan penerbang dua sertu Ninang, sedang pesawat penarik diterbangkan oleh Mayor Pnb Wicaksana yang sehari hari juga sebagai anggota Departemen Matra AAU.

 

Penerbangan perdana ini disaksikan langsung oleh Gubernur AAU, Marsda TNI B.S Silaen, S.IP., Wagub AAU Marsma TNI R Agus Munandar, Kadispotdirga Marsma TNI Arijanto Masrie.serta pejabat-pejabat baik dari Mabesau maupun Lanud ADI.

Baca juga:  Pusdiklat Hanudnas Laksanakan Baksos Donor Darah Dalam Rangka Peringatan HUT Ke-75 TNI Angkatan Udara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel