Berita

Tiga Pesawat Tempur Hawk 100 dan 200 Membelah Langit Bumi Sriwijaya

Dibaca: 40 Oleh 26 Jul 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tiga pesawat tempur masing-masing dua pesawat Hawk 100 dan satu pesawat Hawk 200 melakukan akrobatik udara sebagai ungkapan salam terhadap masyarakat khususnya Palembang, Sumatera Selatan, setelah keberhasilannya melaksanakan missi operasi udara pengeboman di daerah sasaran musuh Wilayah Tanjung Pandan Kepulauan Belitung, dalam skenario latihan dengan sandi Jalak Sakti 2011. Missi ini dipimpin langsung oleh Danskadud 12 Lanud Pakanbaru Letkol Pnb. Prasetiyo Halim. Selasa, (26/7).

Komandan Lanud Palembang. Letkol Pnb. Adam Suharto ditengah ribuan pengunjung yang terdiri para pelajar merasa bangga dan puas menyaksikan antusias para pelajar yang menyaksikan salah satu kekuatan TNI Angkatan Udara kebanggaan setelah berhasil melaksanakan missi ini. Dan kebanggaan itu lengkap sudah setelah terdengar raungan tiga pesawat tempur Hawk 100/200 tiba-tiba muncul dari arah matahari terbit yang dilanjutkan dengan melakukan demo udara diatas langit bumi Sriwijaya. Teriakan dan tepuk tangan dari pengunjungpun menggema menggantikan raungan mesin pesawat yang mulai samar terdengar dan akhirnya menghilang bersama tiga pesawat tempur Hawk yang baru saja melintas tepat diatas para pengunjung seolah ditelan langit.

Baca juga:  SETUKBA TNI AU ANGKATAN KE-21 DITUTUP

Setelah melakukan berbagai atraksi udara yang muncul susul menyusul dari segala penjuru arah mata angin, akhirnya secara bergantiaan tiga pesawat tersebut mendarat di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dan melaksanakan parker di Bravo Lanud Palembang. Seolah tidak terbendung antusias pengunjung untuk menyaksikan dari dekat dan berkenalan serta foto bersama dengan para awak pesawat. Acara ini juga dimeriahkan oleh Aeromodelling Fasida Provinsi Sumsel dan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Palembang. Pada kesempatan tersebut secara langsung didepan pengunjung, Danlanud memberikan arahan kepada pengunjung yang berminat bergabung di TNI Angkatan Udara khususnya bagi lulusan SMA dan SMK bisa mendaftarkan langsung ke Dinas Personel Lanud Palembang untuk Panda wilayah Sumsel. (Pentak Lanud Palembang).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel