Berita

Tiga Pesawat Tempur Hawk Tinggalkan Base Ops Lanud Balikpapan

Dibaca: 20 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tiga Pesawat Tempur Hawk dari Skadron Udara 1 Pontianak meninggalkan Base Ops Lanud Balikpapan setelah selesai melaksanakan kegiatan Latihan yang di gelar oleh Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) dengan Sandi “Perkasa B-15”, Jum’at (14/8).

Ketiga Pesawat Tempur Hawk yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara I Pontianak Letkol.Pnb Bagus meninggalkan Base Ops Lanud Balikpapan, ketiga Pesawat Hawk terdiri :  TT-0221 Lettu.Pnb Andi, TT-0233 Mayor.Pnb Amry dan TT-0227 Letkol.Pnb Bagus.  Latihan Perkasa B-15 yang didukung oleh Pesawat Tempur Hawk dari Skadron Udara 1 Pontianak melaksanakan terbang diWilayah Kaltim Area selama empat dan home base di Base Ops Lanud Balikpapan. Kegiatan latihan yang di gelar oleh  Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas)  dalam rangka  Latihan  Udara  dengan  Sandi “Perkasa B-15” hari ini selesai dilaksankan dan Latihan ini dilaksanakan  selama empat hari di Base Ops Lanud Balikpapan dari mulai tgl 9 s/d 14 Agustus 2015.

Sementara itu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Balikpapan Kolonel Pnb Zulfahmi,S.Sos mengatakan “Latihan ini merupakan program rutin Komando Pertahanan Udara Nasional (KOHANUDNAS) TNI Angkatan Udara.  latihan “Perkasa B-15” dan Latihan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan ketrampilan prajurit TNI Angkatan Udara untuk meningkatkan  kesiap siagaan unsur pertahanan udara (Hanud)  sesuai dengan sistem pertahanan udara nasional dengan pengamatan dan penangkalan yang handal terhadap setiap bentuk ancaman udara lawan di wilayah udara dan  kedaulatan teritorial udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI. Lebih lanjut Danlanud Menambahkan “pada latihan Hanudnas  “Perkasa B-15” unsur Pangkalan TNI AU Lanud Balikpapan melatih kemampuan profesionalisme, kelengkapan seluruh personel Lanud Balikpapan yang di Ground sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi”. Guna mendukung kelancaran latihan ini,  Lanud Balikpapan juga melibatkan satuan samping  seperti dari Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiaman Sepinggan Balikpapan, Angkasapura I Balikpapan.

Baca juga:  Latihan Pemadam Kebakaran di Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel