Berita

Tiga Pesawat Tempur Sukhoi Sukses Test Flight

Dibaca: 9 Oleh 23 Sep 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Tiga pesawat tempur sukhoi SU- 27 SKM telah sukses menjalani test flight yang dilaksanakan pada tanggal 17, 20,22 September 2010,oleh Pilot Mr. Alexander Demchenko dari Rusia, yang disaksikan oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI R. Agus Munandar, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Tim dari Mabes TNI dan Mabes TNI AU serta para pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin. Sebelumnya ketiga pesawat tempur SU-27 SKM tersebut menjalani perakitan di Skadron Tehnik 044 oleh tim tehnisi dari Rusia yang dibantu tehnisi dari Skadron Tehnik 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Ketiga unit pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM yang tiba di Lanud Sultan Hasanuddin dalam dua tahap tersebut yaitu pada hari Jum’at pagi (10/9) sebanyak dua unit dan satu unit pesawat temput sukhoi SU-27 SKM tiba hari Kamis malam (16/9) semakin memperkuat Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan home base pesawat tempur SU-27 maupun SU-30 MK 2 buatan KNAPO (Komsomolsk Amure Aircraft Production Association) Rusia.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Terima Pengurus Kadin Kota Medan

Dalam kegiatan tes Flight pesawat tempur sukhoi SU-27 SKM Pilot Demchenko melaksanakan berbagai manuver diudara di daerah Kabupaten Maros dan Kota Makassar sekitarnya yang cukup mengundang perhatian masyarakat untuk menyaksikannya. Dalam gambar Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna tengah memberikan ucapan selamat kepada Pilot Alexander Demchenko.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel