Berita

TIGA PESAWAT UDARA DIBAJAK?

Dibaca: 8 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tiga pesawat yang terbang dari Semarang, Yogyakarta dan Surabaya yang akan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta Banten secara bersamaan dibajak oleh kelompok teroris, Senin (15/3). Mereka mengancam akan menyerang istana negara dan instalasi penting lainnya dengan jalan menabrakkan pesawat yang dibajak. Namun ketiga pesawat yang dibajak tersebut berhasil dipaksa mendarat oleh pesawat tempur TNI AU, kemudian pasukan anti teror yang terdiri dari Detasemen 81 Kopasus, Detasemen Bravo Paskhas dan Densus 88 Mabes Polri berhasil melumpuhkan para teroris tersebut dan menyelamatkan para penumpang pesawat udara.

 

Kejadian tersebut merupakan skenario Latihan Bersama TNI-Polri dalam Latihan Kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan dalam Penanggulangan Aksi Teror (Gultor) ”Waspada Nusa II” yang dilakukan oleh Tim Satuan Anti Teror dari Detasemen Detasemen 81 Kopassus, Den Bravo Paskhas dan Densus 88 Mabes Polri yang dilaksanakan Terminal Haji Bandara Internasional Soekarno Hatta. Dalam Latihan ini melibatkan pesawat yang menjadi obyek sasaran teroris yaitu Sriwijaya, Batavia dan Garuda beserta crewnya.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-97 Adakan Syukuran Dan Olahraga Bersama

 

Latihan TNI – Polri “Waspada Nusa II” Tahun Anggaran 2010 diselenggarakan sebagai implementasi strategi penanggulangan menghadapi kemungkinan terjadinya serangan teroris yg mengganggu stabilitas keamanan wilayah NKRI khususnya terhadap pembajakan pesawat dan pendudukan wilayah Bandara. Latihan terpadu ini juga untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan satuan Gultor TNI-Polri dalam menyelenggarakan operasi.

 

Turut hadir menyaksikan latihan Gultor tersebut Panglima TNI, Kapolri beserta para pejabat teras TNI-Polri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel