Berita

Tiga Prajurit Bintara Lanud Sjamsudin Noor Dikukuhkan sebagai Babinsa TNI AU

Dibaca: 960 Oleh 22 Jun 2020Tidak ada komentar
Demi Mewujudkan Pemberdayaan Potensi Dirgantara dan Membantu Penyelesaian Masalah Sosial Masyarakat, Tiga Prajurit Bintara Lanud Sjamsudin Noor Dikukuhkan Sebagai Babinsa TNI AU
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., memimpin acara pengukuhan Tiga Bintara Pembina Angkasa (Babinsa) Lanud Sjamsudin Noor bertempat di Lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Jumat (19/6).

Dalam sambutannya, Komandan Lanud SAM menyampaikan bahwa pengukuhan Babinsa ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kasau, Nomor 22 Tahun 2019 tentang pembentukan Bintara Pembinaan Angkasa di seluruh Lanud dengan tugas sebagai mediator antara Lanud dengan masyarakat di sekitar pangkalan dalam rangka mengembangkan atau meningkatkan potensi kedirgantaraan di wilayahnya masing-masing serta dapat menyajikan data potensi/sumber daya yang dapat digunakan untuk kepentingan pertahanan Negara di udara.

Lebih lanjut, Danlanud menekankan kepada Babinsa yang baru saja dikukuhkan untuk segera beradaptasi dan peka terhadap lingkungannya serta mampu berkomunikasi dan bersinergi dengan aparat pemerintah setempat bersama dengan Babinsa Matra yang lain (TNI AD, TNI AL) dan Babinkamtibmas (Polri), berkolaborasi menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan kondusif. “Laksanakan amanah tersebut dengan sepenuh hati dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan serta bersinergi bersama dengan unsur terkait lainnya,” Tegas Danlanud Sam.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud SAM juga mengharapkan kepada para Bintara Lanud SAM yang sudah mendapat kepercayaan sebagai Babinsa TNI AU agar dengan menerapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, dengan pengayoman, sapa senyum, memahami kearifan lokal, memberi arti dan faedah bagi masyarakat, sehingga dapat lebih memperkenalkan keberadaan dan menjaga nama baik Lanud Sjamsudin Noor kepada masyarakat sekitar, sehingga peran TNI AU dan Lanud Sjamsudin Noor dapat dikenal oleh masyarakat.

Baca juga:  Upacara hari bela Negara di Pemda Aceh

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel