Berita

TIGA, SISWA SMA TARUNA NUSANTARA KE IWJ

Dibaca: 30 Oleh 31 Des 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

          Liburan sekolah hendaknya diisi dengan kegiatan-kegiatan positif seperti halnya yang dilakukan oleh siswa-siswa SMA TARUNA NUSANTARA dari Magelang Jawa Tengah. Masa liburan kali ini, siswa diwajibkan mewawancarai tokoh atau pejabat yang berada didaerah tempat tinggalnya masing-masing, Kamis (30/12).

          Guna mengetahui lebih jauh mengenai Lanud Iswahjudi, tiga siswa SMA Taruna Nusantara, mengadakan wawancara khusus dengan Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, yang merupakan salah satu syarat prestasi untuk kenaikan kelas.

          Dari ketiga siswa tersebut semuanya masih kelas I/VII SMA, dua berasal dari Madiun yaitu Kresna Budi Wicaksono dan Agus setiawan serta Dita Ajeng Widiastuti dari Pencol, Magetan, yang secara bersama-sama berkunjung ke Lanud Iswahjudi.

           Dalam wawancaranya, mulai dari diri pribadi Komandan Lanud Iswahjudi, Marsekal Pertama TNI Ismono Wijayanto, hingga pertahanan negara serta kendala-kendala apa saja yang dihadapi TNI AU khususnya Lanud Iswahjudi.

          Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh ketiga siswa tersebut, kesemuanya dijawab secara gamblang oleh Marsma TNI Ismono Wijayanto, sedangkan nasehat bagi generasi muda sekarang, salah satu pertanyaan dari Dita Ajeng Widiastuti Danlanud Iwj menjawab, raihlah cita-citamu setinggi langit, namun konsekwensinya harus menunjukkan niat yang mantap, usaha keras, serius dalam kinerja serta disiplin yang tinggi sehingga akan terwujudlah sumber daya manusia yang berprestasi.

Baca juga:  SETIJAB DANWING 1 LANUD HALIM P.

          Selanjutnya ketiga siswa tersebut juga berkesempatan melihat dari dekat alutsista-alutsista yang dioperasionalkan oleh Lanud Iswahjudi, diantaranya pesawat F-16/fighting Falcon, Skadron Udara 3, F-5/Tiger Skadron Udara 14 dan Hawk MK-53 Skadron Udara 15. Walaupun wawancara baru sebagian kecil dan terbatasnya waktu namun para siswa merasa puas dan bangga.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel