Berita

Tiga Smk Dari Sumatera Praktek Kerja Di Skatek 021 Lanud Halim

Dibaca: 17 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 46 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Angkasa Nasional (Span) Medan, Span Lubuk Pakam dan Span Batam kelas 10 melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Skadron Teknik (Skatek) 021 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Prakerin diawali dengan upacara pembukaan oleh Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat. S.T, Senin, (11/5) di Gedung Cakra Gendewa dihadiri Kepala Sekolah, pejabat Lanud Halim Pedanakusuma dan undangan lainnya.

Komandan Skatek 021 Letkol Tek Ruhimat. ST, dalam sambutannya menyatakan, sebagai satuan jajaran di Lanud Halim Perdanakusuma, Skatek 021 bertugas memelihara engine pesawat-pesawat angkut yang beroperasional di Lanud Halim Perdanakusuma seperti CN 235 dan CN 295, Boeing 737, C 130 Herkules, dan Helikopter Super Puma. “Oleh karena itu, Skatek 021 diawaki prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi sebagai teknisi pesawat terbang yang profesional yang mampu melaksanakan tugas perawatan engine hingga tingkat sedang,” ujarnya. Akhirinya, Komandan Skatek 021 mengungkapkan rasa bangga dan terhormatnya karena dipilihnya Skatek 021 sebagai lokasi prakerin tiga Span dari Pulau Sumatera.

Baca juga:  Danlanud Zam Menghadiri Pelatihan Potensi Sar Mataram

Sementara itu, Kapten Tek Sadi Sareh selaku Kepala Sekolah melaporkan, prakerin siswa Span Medan, Span Lubuk Pakam dan Span Batam akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan, mulai 11 Mei hingga 10 juli 2015 mendatang. Materi pelatihan meliputi General, Air frame dan Power Plant baik teori maupun praktek. Ditambahkannya guna mengetahui tingkat penerimaan siswa terhadap materi pelajaran yang diberikan pembina, maka usai setiap tahap pelatihan dilaksanakan ujian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel