Berita

Tiga Taman Kanak-Kanak Kunjungi Skadron Udara 1

Dibaca: 0 Oleh 28 Jan 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Untuk menumbuh kembangkan semangat dan cinta akan kedirgantaraan sebaiknya dimulai sedini mungkin. Selain itu dengan adanya kunjungan dari anak-anak sekolah secara tidak langsung akan mendidik anak–anak ikut merasakan rasa cinta terhadap tanah air.

Sejalan dengan hal tersebut, sebanyak 108 anak-anak dari Taman Kanak-kanak Permata, Al Fajar dan Mekar Sari beserta para guru dan wali murid melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, Selasa (28/1).

Letda Tek And Aji yang hadir sebagai pendamping menjelaskan kepada anak – anak tentang pesawat tempur dan juga tugas yang diemban Skadron Udara 1. Anak-anak juga terlihat begitu antusias dengan adanya kunjungan seperti ini, terlihat dari antusiasnya mereka melancarkan berbagai pertanyaan seputar pesawat dan juga tugas dan fungsi Skadron Udara 1.

Menurut Ibu Astuti selaku dewan guru, wisata pendidikan ini akan rutin kita laksanakan untuk memupuk kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan, dan mudah -mudahan diantara mereka kelak kalau sudah besar nanti akan menjadi pilot baik itu pesawat komersial maupun pesawat militer. Hal ini tentunya akan membanggakan orang tua dan para guru yang mendidiknya.

Baca juga:  PIA AG Laksanakan Gerakan Peduli Lingkungan Sekolah Angkasa di Lanud Halim Perdanakusuma

Sedangkan Letda Tek Junardi ditempat yang sama menambahkan bahwa Skadron Udara 1 sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan kalayak umum. Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Udara umumnya dan Lanud Supadio pada khususnya, karena dengan kunjungan tersebut pembinaan potensi dirgantara dapat berjalan dengan baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel