Berita

TIM AJU RSAF TIBA DI LANUD HALIM

Dibaca: 14 Oleh 12 Jul 2011Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim Aju Headquarters Guard dari Angkatan Bersenjata Singapura dengan Mission Commander Ltc. Siva Stevens tiba di Lanud Halim Perdanakusuma disambut oleh Kasi Opslat Disops Lanud Halim P Mayor Pnb Adrian Damanik, Senin (11/07), dalam rangka latihan bersama Asean Humanitarian Assistance Exercise (AHDR 2011) atau Latihan Penanggulangan Bencana se-tingkat ASEAN.

Menurut Mayor Pnb Adrian Damanik selaku Sub Koordinator Operasi Udara dalam latihan bersama ini; peran serta Lanud Halim Perdanakusuma dalam kegiatan ini sangat penting. Sebab, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma akan menjadi pintu gerbang baik kedatangan maupun keberangkatan anggota Angkatan Bersenjata Singapura., dalam beberapa hari ke depan, para Atase Pertahanan Negara-negara ASEAN akan hadir di Lanud Halim untuk menyaksikan simulasi penanggulangan bencana atau CIQ (Custom Immigration and Quarantine).

Sedangkan menurut Ltc Siva Stevens yang bertindak sebagai Komandan Misi AHDR mengungkapkan, gong pembukaan kegiatan ini akan dilaksanakan besok hari (12/07) di Changi C2 Center Singapura. Sedangkan Team Advance-nya yang terdiri dari RSAF, tim Medis, tim Komunikasi dan tim Film Unit yang berjumlah 78 personel datang terlebih dahulu ke Indonesia. Kedatangannya terbagi dalam beberapa penerbangan. Dengan Hercules C-130 berjumlah 32 anggota dilanjutkan dengan 21 personel menggunakan dua pesawat Helikopter Chinook yang mendarat di Base Ops Lanud Halim P. Rencana latihan berlangsung dari tanggal 12-14 Juli 2011.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Resmikan Kantor Mako Lanud Balikpapan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel