Berita

TIM AJU RSAF TIBA DI LANUD RSN

Dibaca: 12 Oleh 19 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menjelang pelaksanaan latihan bersama TNI AU dan Republic Singapore Air Force (RSAF) dengan title Join Fighter Weapon Cource (JFWC) yang akan digelar selama dua bulan di Lanud Roesmin Nurjadin, berbagai peralatan dan perlengkapan untuk mendukung latihan tersebut mulai berdatangan di Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (18/9). Sejumlah Contener milik RSAF yang diangkut menggunakan kapal laut dari Singapura tiba di pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru dan diangkut menggunakan truk ke Lanud Rsn tepatnya di Shelter Charly, tempat RSAF selama melaksanakan latihan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Kedatangan peralatan dan perlengkapan latihan tersebut bersamaan dengan kedatangan tim aju RSAF sejumlah 33 orang yang akan menyiapkan seluruh kebutuhan personel selama melaksanakan latihan, baik itu perlengkapan, akomodasi maupun administrasinya. Direncanakan enam unit pesawat tempur F-16 Skadron 145 RSAF yang ber-Homebase di Changi Air Force base, akan tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Senin mendatang (23/9).

Pada latihan bersama “JFWC” ini TNI AU akan melibatkan sejumlah pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 12, pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 1, Lanud Supadio dan pesawat tempur F-16 Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun. Mengingat pesawat tempur F-16 RSAF tidak menggunakan Drag Chute, mereka membawa Magmobile Aresting Gear yang akan dipasang di Runway guna mendukung pendaratan pesawat tersebut.

Baca juga:  Kafilah Lanud Roesmin Nurjadin Raih Prestasi di Koopsau I

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel