Berita

TIM AKREDITASI MABESAU GELAR PENILAIAN RUMKIT LANUD SUPADIO  

Dibaca: 56 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TIM AKREDITASI MABESAU GELAR PENILAIAN RUMKIT LANUD SUPADIO  
#TNIAU 

TNI AU.  Tim Penilai Pelayanan Rumah Sakit atau tim Akreditasi dari Mabesau melaksanaan penilaian pelayanan terhadap Rumah Sakit dr. Muhammad Sutomo Lanud Supadio, Selasa (25/7).   Tim yang dipimpin Paban V/Watpers Spersau Kolonel Adm M. Arief Damopoli didampingi Seslakespra Kolonel Kes dr. Frits M. Rumintjap, SPOG, MARS, Kepala Komite Keperawatan RSAU dr. Salamun Kolonel Kes Erna Idarahyuni, S.Kep, NERS., M.Kep, Kepala SPI RSAU dr. Salamun Kolonel Kes drg. Linawati, MH.Kes dan Pabandyakespsi Paban V/Watpers Spersau Letkol Kes Ir. Neily Gustina.

Kolonel Adm M. Arief Damopoli yang membacakan sambutan Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasau Marsma TNI Toto Boedihardjo, S.H menyampaikan bahwa, kegiatan penilaian pelayanan rumah sakit ini merupakan program kerja Spersau yang pada tahun ini dilaksanakan di rumkit Lanud Supadio.

“Perlu diketahui bahwa Spers Mabesau adalah staf Kasau yang menjadi supervisi untuk Dinas Kesehatan.  Sebagai supervisi, Spersau menetapkan atau menyampaikan kebijakan-kebijakan terkait pembinaan sumber daya bidang kesehatan dalam hal ini melalui kegiatan penilaian pelayanan rumkit,” kata Waaspersau.

Baca juga:  Kadisops Lanud Abd. Saleh Tutup Pendidikan Kualifikasi Khusus Jmu Pesawat Cassa-212 Dan Emb-314 Super Tucano            

Waaspers Kasau juga menjelaskan penilaian pelayanan atau akreditasi merupakan penetapan pengakuan atau pengesahan dari hasil evaluasi atau penilaian yang dilaksanakan oleh tim asesor/Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terhadap standar fungsi-fungsi pelayanan dan dukungan kesehatan di rumah sakit yang telah ditetapkan.

“Akreditasi bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumkit khususnya rumkit TNI AU agar dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang merupakan program pemerintah dalam menjamin kesehatan rakyatnya, sehingga anggota Militer, PNS dan keluarganya serta masyarakat umum sebagai peserta BPJS dapat terlayani dengan baik dan tujuan pembangunan kesehatan Nasional dapat tercapai,” kata Waaspersau

Sementara Karumkit Tingkat III dr. Muhammad Sutomo Letkol Kes dr. M.T. Rahman, Sp.Rad dalam paparannya menjelaskan bahwa rumkit Lanud Supadio berawal dari tahun 1963 dibentuk urusan kesehatan.  Seiring berjalannya waktu maka pada tahun 1985 berubah menjadi rumah sakit dan tahun 2015 dari rumah sakit TNI AU Tk. IV menjadi RS TNI AU TK. III hingga sekarang. Karumkit juga menyampaikan tujuan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan dalam mendukung pelaksanaan operasi dan latihan yang di laksanakan Lanud Supadio.

Baca juga:  Farewell Flight Komandan Skadron Udara 11 diwarnai Fly Pass Pesawat Sukhoi

 

“Rumkit Lanud Supadio mempunyai visi yaitu menjadi rumkit pilihan utama di Kalbar yang senantiasa memberi pelayanan prima dengan berorientasi pada kebutuhan anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat umum.  Sedangkan tujuannya melaksanakan dukungan kesehatan terhadap operasi dan latihan TNI AU secara optimal, terlaksananya pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau bagi anggota TNI dan keluarga serta masyarakat di sekitar rumkit,” jelas Karumkit.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini turut dihadiri Kadispers Lanud Supadio Kolonel Adm Mukhtar Bakhrong, S.E.M.M, Kasifasint Letkol Sus Andi Wijaya, para pejabat dan personel serta para mitra Rumkit Lanud Supadio.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel