Berita

TIM ASET LANUD EL TARI PATROLI PATOK BATAS TANAH

Dibaca: 24 Oleh 13 Mei 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, beserta tim aset Lanud El Tari melaksanakan patroli patok batas tanah Pangkalan TNI AU El Tari seluas 543 HA, yang digunakan untuk mendukung operasi dan latihan TNI AU Lanud El Tari, adapun yang menjadi sasaran adalah kondisi materiil atau bangunan tandon air, pipa air dan batas tanah Pangkalan TNI AU El Tari yang berbatasan dengan desa Penfui Timur, Tuameko, Matani dan Nasipanaf. Senin (12/05 ).

Penekanan Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S. Sos, dengan Tim aset tanah Lanud El Tari sebelum melaksanakan Patroli dijelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan agar dapat mengetahui secara langsung kondisi lingkungan Lanud El Tari terutama menyangkut aset tanah Lanud El Tari, yang didalamnya terdapat pipa air yang di pakai sebagai sumber mata air ke komplek Lanud El Tari. selain itu juga untuk mengatasi permasalahan sampah di lingkungan Lanud El Tari, diharapkan semua warga Lanud El Tari dapat bekerjasama dan bergotong royong dengan masyarakat sekitarnya untuk menjaga kebersihan lingkungan Lanud El Tari terutama pengelolaan sampah.

Baca juga:  DKI Juara Umum Kejurnas Terbang Layang 2007

Secara periodik Tim aset Lanud El Tari melaksanakan patroli dengan pemasangan patok dan papan nama secara swadaya, sebagai langkah awal mencegah terjadinya penyerobotan terhadap aset TNI AU di Lanud El Tari yang dilakukan oleh oknum – oknum tertentu yang tidak bertangung jawab, sehingga dengan adanya patroli ini , diharapkan semua lapisan masyarakat dapat menggetahui dan memahami tentang batas wilayah tanah negara yang di pakai oleh TNI AU sebagai wilayah pertahanan Udara. Pangkalan TNI AU El Tari merupakan Lanud tipe ‘’B’’ dengan dasar peraturan KASAU Nomor: perkasau 65/II/ 2012, terhitung mulai 23 Juli 2012. Selain itu juga Danlanud El Tari beserta tim aset tanah Lanud El Tari telah melaksanakan kunjungan kerja ke Pos perwakilan TNI AU yang ada di Maumere dan Tambolaka untuk memanijau langsung keberadaan pos di Tambolaka dan Maumere. Bersama-sama dengan pemerintah daerah setempat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel