Berita

TIM ASET LANUD EL TARI SUKSES OPERASI BOYONG PEMUKIM LIAR

Dibaca: 3 Oleh 02 Agu 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tim aset Lanud El Tari berhasil pindahkan pemukim liar yang tinggal didalam lahan TNI AU. Kadislog Lanud El sebagai ketua tim aset beserta para anggota melaksanakan kegiatan pembongkaran secara persuasif, disaksikan dan dibantu langsung oleh para warga pemilik rumah-rumah liar. Hadir pula dalam acara pembongkaran tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Eko Dono Indarto. Jum’at (2/8).

Danlanud El Tari yang turut mengawasi langsung pembongkaran rumah-rumah liar mengingatkan kepada tim aset, agar pelaksanaannya benar-benar dilakukan secara persuasif dengan pendekatan kemanusiaan. Sentuh hatinya dan jangan sakiti mereka, ketahui latar belakang kehidupan mereka semua dengan baik. Mereka semua juga bagian dari masyarakat kita yang harus kita bantu dan kita dekati. Sehingga para pemukim mau dengan iklas dan rela untuk pindah dan menyadari akan kekeliruannya yang telah memanfaatkan tanah negara secara tidak sah. Dalam kegiatan ini juga disiapkan akomodasi kendaraan untuk memindahkan mereka ketempat sanak saudaranya yang terdekat. Salah satu perwakilan dari para pemukim menyampaikan permohonan maaf, atas ketidaktahuannya terhadap kepemilikan status tanah tersebut. Mereka berjanji untuk tidak lagi mendirikan bangunan/rumah diatas tanah negara khususnya tanah-tanah TNI AU.

Kegiatan pembongkaran berjalan dengan tertib, antara pemukim dan anggota saling membantu merobohkan bangunan-bangunan liar mereka. Selesai pembongkaran Danlanud dan tim aset memberikan bingkisan sembako kepada para pemukim dan mengantarkan mereka naik truk TNI AU untuk direlokasi ke tempat saudara-saudaranya di daerah Naikolan Kupanig. Pada akhir kegiatan tersebut, sekali lagi Danlanud mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim aset yang telah berhasil merelokasi para pemukim liar. Diharapkan bahwa kegiatan dengan metode pendekatan seperti ini hendaknya dapat terus dilakukan dan dapat dijadikan model. Sehingga Lanud El Tari dapat mengamankan aset yang dimiliki dan tetap dapat berhubungan baik dengan segenap lapisan masyarakat.

Baca juga:  Pisah Sambut Komandan Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel