Berita

Tim Aset Lanud Sulaiman dan Tim BBSC Tinjau DAS Citarum

Dibaca: 8 Oleh 24 Jan 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P beserta tim aset Lanud Sulaiman diantaranya Kadislog Letkol Kal Iwan Setiawan, Komandan Skadik 204 Letkol Psk R.F.M Bait, Kaintel Mayor Sus Deni Nugraha, serta Dansatpom Mayor Pom I Made Koswara, meninjau dan menyusuri daerah aliran sungai Citarum. Pada kesempatan tersebut turut pula tim BBSC ( Balai Besar Sungai Citarum) yang diwakili Pejabat Pembuat Komitmen Sungai Pantai I )PPKSP I bapak Iwan Kustiawan, Kabag PU Haridianto, bapak R. Yayat selaku PTGA (Pengguna Tata Guna Air), dan Konsultan dari PT Indra Karya bapak I. Sukardi.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya bersama untuk menciptakan DAS Citarum di sekitar wilayah Lanud Sulaiman bersih dari sampah. Untuk itu, pemerintah daerah juga melakukan pemberdayaan masyarakat untuk menata kembali sempadan sungai dan konservasi yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Karenanya, upaya tersebut bukan saja dilakukan oleh pihak instansi yang memiliki wewenang. ”Namun, yang lebih penting adalah gerakan untuk menyadarkan para warga sekitar bantaran sungai Citarum dan memotivasi agar tidak membuang sampah sembarangan dan peduli akan lingkungan yang bersih,” kata Danlanud, (23/1)

Baca juga:  Pembekalan Dankodiklat TNI AD Kepada Pasis Seskoau A-52

Hasil yang didapat dari survei tersebut sebagian besar bantaran Sungai Citarum yang dilewati sudah dibersihkan dari sampah. Namun, dibeberapa titik masih terlihat tumpukan sampah yang belum dibersihkan. Karenanya, penggalangan gerakan kesadaran membuang sampah pada tempatnya kepada warga yang bermukim di sekitar wilayah sungai Citarum harus terus digalakkan. Diharapkan dengan berkurangnya sampah dapat tercipta kawasan DAS Citarum sekitar Lanud Sulaiman bersih dari sampah sehingga dapat meminimalisir atau mengurangi luas wilayah banjir.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel