Berita

Tim Aset Lanud Sulaiman Tinjau DAS Citarum

Dibaca: 9 Oleh 15 Jan 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P beserta tim aset Lanud Sulaiman diantaranya Kadislog Letkol Kal Iwan Setiawan, Komandan Skadik 204 Letkol Psk R.F.M Bait, Kaintel Mayor Sus Deni Nugraha, serta Dansatpom Mayor Pom I Made Koswara, meninjau dan menyusuri daerah aliran sungai Citarum. Bandung, Kamis, (3/1).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya bersama untuk menciptakan DAS Citarum di sekitar wilayah Lanud Sulaiman bersih dari sampah. Untuk itu, pemerintah daerah juga melakukan pemberdayaan masyarakat untuk menata kembali sempadan sugai dan konservasi yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Karenanya, upaya tersebut bukan saja dilakukan oleh pihak instansi yang memiliki wewenang. ”Namun, yang lebih penting adalah gerakan untuk menyadarkan para warga sekitar bantaran sungai Citarum dan memotivasi agar tidak membuang sampah sembarangan dan peduli akan lingkungan yang bersih,” kata Danlanud.

Program kedepan menurut rencana, pihak tim aset Lanud Sulaiman akan bekerja sama dengan pihak balai besar wilayah sungai Citarum untuk berusaha menciptakan kawasan DAS Citarum sekitar Lanud Sulaiman dapat bersih dari sampah sehingga dapat meminimalisir atau mengurangi luas wilayah banjir.

Baca juga:  Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-73

Sungai Citarum merupakan sebuah sungai terpanjang di Jawa Barat. Sungai ini membentang sepanjang 297 kilometer dari Gunung Wayang di bagian selatan Bandung hingga ke utara dan berakhir di Laut Jawa yang bermuara di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel