Berita

Tim Audit Kinerja Itjenau Adakan Audit di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 10 Oleh 07 Mar 2022Tidak ada komentar
foto audit kinerja itjenau
#TNIAU 

TNI AU.  Surakarta. Lanud Smo. Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., beserta pejabat Lanud Adi Soemarmo menerima kunjungan Tim Audit Kinerja  Itjenau yang dipimpin oleh Ketua Tim Audit Kinerja Itjenau Kolonel Adm Dwi Deddy Gunawan bertempat di Grha Dirgantara, Senin (7/3).

Pelaksanaan audit kinerja yang akan berlangsung  hingga 11 Maret mendatang, diawali dengan entry briefing yang diikuti oleh  pejabat Lanud Adi Soemarmo dan perwira yang terkait dengan obyek pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh Tim Audit Kinerja Itjenau.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa tujuan audit kinerja adalah untuk membantu pimpinan dalam melaksanakan pengawasan dari sistem manajemen yang berjalan selama ini.  Audit ini sangatlah penting sebagai langkah positif dalam rangka mewujudkan tertib administrasi dan tertib kerja yang muaranya untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas satuan, sehingga kedepan, kinerja Lanud Adi Soemarmo dapat mencapai hasil yang lebih optimal, lanjut Danlanud.

Baca juga:  Penataran Wasdalnil dan Pelaku Latihan Perkasa C-18

Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan kepada seluruh satker yang menjadi obyek pemeriksaan, untuk bekerjasama dan transparan menyampaikan kekurangan ataupun permasalahan yang ada agar segera dapat diluruskan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua Tim Audit Kinerja Itjenau menyampaikan bahwa pola kegiatan dari organisasi satuan meliputi kriteria 2K (ketaatan dan ketertiban) dalam melaksanakan semua ketentuan dan 3E yakni sasaran-sasaran kegiatan yang ingin dicapai telah dilaksanakan secara efektif, efisien dan ekonomis. Apabila kriteria-kriteria tersebut dapat dipenuhi dan dilaksanakan dengan baik, benar dan konsisten, maka hal ini merupakan indikasi kegiatan pengawasan di satuan berjalan sesuai tujuan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel