Berita

Tim Audit Safety Mengukur Kesiapan Satuan Kerja Lanud Adisutjipto

Dibaca: 9 Oleh 08 Jan 2018Januari 11th, 2018Tidak ada komentar
Tim Audit Safety Mengukur Kesiapan Satuan Kerja Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto beserta jajarannya, Senin (8/1) menerima Tim Safety Audit Kodiklatau untuk pelaksanaan pemeriksaan kesiapan seluruh satuan kerja Lanud Adisutjipto dalam mendukung kelancaran tugas, baik dalam tugas operasi maupun latihan penerbangan.

Untuk penyelenggaraan tugas-tugas pokok ditahun 2018, berbagai masukan dilaksanakan Tim Audit Safety. Hal tersebut guna memudahkan kelancaran tugas-tugas berkaitan dengan kebutuhan data-data untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kalambangja Kodiklatau selaku Ketua Tim Safety Audit Letkol Pnb Feri Yunaldi terlebih dahulu telah melakukan koordinasi dengan satuan kerja terkait sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Sebagaimana yang digariskan Komandan Kodiklatau dibentuknya Tim Audit Safety memiliki tujuan untuk melihat sekaligus memeriksa kelengkapan satuan kerja dalam mendukung tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing jajaran. Hal tersebut diutamakan dalam mendukung tugas-tugas operasi dan latihan penerbangan yang diselenggarakan Lanud Adisutjipto, dalam mengawali tugas-tugas tahun 2018.

Komandan Lanud menyampaikan bahwa kesiapan yang matang dari seluruh satuan kerja dalam mendukung tugas Lanud Adisutjipto, merupakan langkah terbaik dalam upaya menekan terjadinya kecelakaan terbang dan kerja, guna terwujudnya Zero Accident.

Kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh Tim Safety Audit diantaranya adalah menyelenggarakan tes psikologi, pemeriksaan urin para penerbang, siswa sekbang dan JMU. Tim juga melaksanakan pengumpulan data-data terkait langsung dengan penerbangan, pemeriksaan kelengkapan surat-surat serta aturan-aturan yang menjadi dasar tugas dalam tugas.

 

Baca juga:  ALQURAN MERUPAKAN WAY OF LIVE BAGI UMAT MUSLIM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel