Berita

Tim Binjas Lanud Husein Sastranegara Menguji Kemampuan Fisik Para Calon Bintara

Dibaca: 499 Oleh 12 Mar 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim Binjas Lanud Husein Sastranegara, Rabu (12/3) kembali menguji kemampuan kesemaptaan jasmani atau fisik para calon Bintara TNI Angkatan Udara se-wilayah Jabar di Gelanggang Olahraga Kampus UPI Bandung.

Sebelumnya, seluruh peserta Calon Bintara menjalani Tes Postur di Kantor Binjas Lanud Husein S kini peserta melanjutkan untuk menjalani tes Fisik atau Tes Kesemaptaan Jasmani. Tercatat ada 210 peserta, 47 diantaranya adalah Calon Wara secara keseluruhan melaksanakan tes fisik tersebut.

Menurut Kasibinjas Lanud Husein S Mayor Kes Edi Sujarwo, S.Pd Tes Kesemaptaan ini dilaksanakan secara dua tahap, yakni Semapta A, mulai dari lari 12 menit, pull-up, push-up, sit-up, shutel run dan Semapta B yakni Renang. Tambahnya pula, tes fisik ini dilaksanakan guna mengetahui kemampuan pribadi serta kekuatan fisik tiap-tiap calon sesuai kebutuhan dan ketentuan yang sudah ditentukan.

Kasibinjas pun menilai, antusias para calon bintara tersebut terlihat sangat baik. Hal tersebut terlihat dari semangat dan hasil yang diperoleh oleh para calon sangat baik. Disisi lain, lanjut Kasibinjas, dengan adanya test kesemaptaan ini juga dapat diketahui motivasi calon prajurit dalam kesungguhannya menjadi prajurit. Kalau motivasinya kurang tentunya pada waktu test kesempataan akan mendapat hasil yang tidak memuaskan namun kalau si calon memang berniat menjadi seorang prajurit tentunya dia akan berusaha secara maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik sehingga lulus pada test kesemaptaan.

Baca juga:  Drag Race Lanud Sultan Hasanuddin 2016

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel