Berita

Tim Bola Voli Putri Dispers Lanud Abd Saleh Kalahkan Tim Denmatra 2

Tim Bola Voli Putri Dispers Lanud Abd Saleh Kalahkan Tim Denmatra 2
#TNIAU 

TNI AU. Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 pada 5 Oktober 2019 mendatang, Lanud Abdulrachman Saleh menggelar beberapa lomba olah raga seperti menembak, bola voli putra,  bola voli putri, sepak bola dan lainnya. Perlombaan digelar selain bertujuan untuk memeriahkan HUT TNI ke-74 juga untuk memelihara kebugaran dan meraih prestasi terbaik.

Menurut Kasi Binjaskemil Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Kes Ifa Triana, S. Pd., lomba voli putri (pemainnya berasal dari anggota dan keluarga prajurit) dilaksanakan dengan sistem gugur diikuti oleh sekitar 17 tim dari satker dan insub yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh. Pada Jumat,(27/9) Tim bola voli putri Dinas Personel (Dispers) Lanud Abdulrachman Saleh berhasil masuk babak final berhadapan dengan Tim bola voli putri Detasemen Matra 2 Paskhas, yang merupakan juara bertahan di lapangan bola voli Stadion Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh.

Sebelum memasuki babak final tiga tim Dispers telah mengalahkan tim-tim lainnya seperti Satrad 211, Skatek 022 dan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh. Sedangkan perjalanan tim bola voli putri Denmatra 2 Paskhas dari awal telah mengalahkan tim Disops, Staf Khusus, Skadron Udara 4 pada babak semi final dan bertemu Dispers di final.

Dalam permainan tiga babak tersebut, sejak awal permainan tim putri Dispers telah menunjukkan diri sebagai tim yang kompak dan mampu mengimbangi permainan lawan.  Dengan pemain yang umumnya merupakan Wara, membuat Tim Dispers lebih kuat dari Tim Denmatara 2 Paskhas. Untuk itu, pada babak pertama sudah mengalahkan lawan dengan skor 25-17, yang di ulangi dengan skor sama pada babak kedua. Pada babak penentuan tim bola voli putri Dispers menaklukkan lawan dengan skor 25-12.

Pada lapangan sebelah, bertanding pula tim bola putri Skadron Udara 4 melawan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, yang dimenangkan oleh Skadron Udara 3 sebagai juara ketiga. Lomba bola voli putri berjalan dengan meriah, disaksikan pula oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Kadispers Kol Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P., Wadanden Matra 2 Mayor Pas Iri Setianto, anggota kedua tim dan juga Ibu-ibu anggota Pia Ardhya Garini kedua tim sebagai para supporter.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel