Berita

Tim BPK Kunjungi Lanud Abd

Dibaca: 5 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Fairlyanto, ST. beserta para pejabat Lanud Abd lainnya, Senin (3/8) siang, menerima kedatangan Tim BPK di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh yang diketuai Bapak Seneng Rilanto dengan tiga orang anggotanya.

Kedatangan Tim BPK tersebut untuk memeriksa kembali beberapa aset yang dimiliki Lanud Abd Saleh. Masih dijumpai adanya pemanfaatan aset oleh pihak yang tidak berhak, adanya perbedaan data hasil peng-inputan manual oleh Disfaskonau dengan data simantap. Masih banyak aset tanah yang belum disertifikasi oleh Disfankonau. Masih terdapat aset tanah yang masih menjadi sengketa baik yang belum bersertifikat maupun yang sudah bersertifikat. Masih banyaknya proses pengizinan yang belum disetujui oleh Kementerian Keuangan atas pemanfaatan aset yang diajukan oleh Kementrian Pertahanan/ TNI AU.

Rencananya Tim BPK akan berada di Lanud Abd Saleh selama lima hari ke depan. Ketua Tim mengutarakan tehnik pemeriksaan yang akan mereka lakukan dan dimulai dari analisis data, kemudian review dokumen, setelah itu konfirmasi, observasi, wawancara dan terakhir akan dilakukan evaluasi.

Baca juga:  Sosialisasi dan Vaksinasi Difteri di Yonko 468 Paskhas

Sementara Kadisops mewakili Komandan Lanud Abd Saleh berharap, pelaksanaan kunjungan kerja tim BPK ini semoga dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Kunjungan kerja tim BPK ini tentunya akan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan secara langsung terhadap Lanud Abd Saleh beserta jajarannya. Untuk itu, Kadisops memerintahkan kepada seluruh jajaran Lanud Abd Saleh, agar dapat memberikan data dan informasi yang seluas-luasnya kepada tim BPK, karena pada hakekatnya pelaksanaan ini merupakan salah satu fungsi manajemen dalam melihat, sejauh mana pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan, maupun rencana program kerja ke depan serta dapat mengetahui secara langsung permasalahan – permasalahan yang dihadapi dan penyimpangan penyimpangan yang terjadi untuk selanjutnya memberikan saran-saran penyempurnaan atau koreksi terhadap pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel