Berita

Tim BPK Memeriksa Di Kosekhanudnas I

Dibaca: 5 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaksanakan pemeriksaan di Kosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (13/3). Abu Hanifa, S.E selaku Ketua tim BPK beserta rombongan diterima oleh Asisten Logistik (Aslog) Kosekhanudnas I Kolonel Tek M. Heru Wahyono, S.Sos, M.M beserta para pejabat dan perwira staf Kosekhanudnas I lainnya di ruang rapat.

Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto SH, MDS dalam sambutannya yang dibacakan Aslog Kosekhanudnas I mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan negara untuk membiayai kebutuhan dan aktivitas kerja, harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik mungkin sesuai prosedur. Sehingga tidak timbul permasalahan dikemudian hari yang dapat menghambat kinerja dan prestasi kerja. “Pemeriksaan ini dilaksanakan secara terencana, teratur, dan berkesinam¬bungan dalam upaya mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi mekanisme kerja yang berkaitan dengan anggaran yang tersedia,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, hakekat dari pemeriksaan oleh BPK bertujuan untuk mengukur sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan dengan anggaran yang tersedia sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, ketua tim BPK Abu Hanifa, S.E mengungkapkan bahwa obyek dari pemeriksaannya adalah anggaran keuangan di lingkungan Kementerian Pertahanan tahun anggaran 2014 yang meliputi penggunaan keuangan sampai dengan Simak BMN. Tujuannya tidak lain untuk memberikan bimbingan agar administrasi Kosekhanudnas I sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca juga:  109 ANAK SUNATAN MASSAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel