Berita

Tim BPK RI Adakan Revaluasi di Lanud Halim Perdanakusuma

Tim BPK RI Adakan Revaluasi di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU.  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI akan melakukan Revaluasi atas penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017-2018 di Lanud Halim Perdanakusuma.

Kedatangan Tim BPK RI diterima Komandan Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Bambang Gunarto, S.E., M.M., beserta para pejabat Lanud lainnya di Ruang Rapat Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis, (25/10).

Dalam sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., yang dibacakan Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, bahwa Penilain Kembali atau Revaluasi aset BMN diharapkan dapat menciptakan aset register, sehingga akan terlihat history BMN mulai dari perolehan sampai kondisi terkini.

“Database yang dimiliki dengan nilai wajar terkini, akan memudahkan Kementerian Keuangan c.q. DJKN sebagai pengelola barang untuk mengelola BMN, sesuai dengan tugas DJKN yakni mengelola dan mengoptimalkan aset negara,” lanjut Danlanud.

“Aset Negara yang akan dilakukan penilaian kembali adalah aset tetap berupa tanah, Gedung, dan bangunan, serta JIJ (Jalan, Irigasi, Jaringan) pada Kementerian Negara/Lembaga yang diperoleh sampai 31 Desember 2018 serta yang sedang dilakukan pemanfaatannya,” ujar Danlanud.

”Keberadaan Tim Revaluasi BPK RI di Lanud Halim Perdanakusuma pada dasarnya adalah salah satu upaya pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan staf Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya, guna mewujudkan tertib manajemen, terutama pada bidang Pengelolaan Barang Milik Negara Tahun 2017-2018,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Sub Tim BPK RI bapak Asep Mu’min mengatakan bahwa penilaian kembali BMN penting dilakukan untuk mewujudkan penilaian aset negara yang akuntabel dan sesuai dengan nilai kewajaran. Pemeriksaan BPK atas penilaian kembali BMN sendiri nantinya akan berdampak signifikan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2018 mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel